Komunitas “Macan Mbolang” Kota Batu, Perkenalkan Wisata “hidden gem” Batu Lewat Blusukan

Sebagai ibu rumah tangga, kerap disibukkan dengan masak, bersih - bersih rumah, merawat anak,dan suami. Supaya tidak merasa jenuh, maka cara Mbolang obatnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Jenuh dengan aktivitasnya jadi ibu rumah tangga. Ratusan Ibu – ibu Kota Batu yang tergabung dalam Komunitas Macan (Mak – Mak Cantik  Mbolong) jadi Heppi.

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Macan Bholang, Agnes Ariningdian, yang notabene selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu, Jumat (28/10/2022).

Seperti diketahui, Mbolang adalah istilah dimana sedang jalan – jalan dan dokumentasikan perjalanan (bahasa kerennya Travelling) blusukan kuliner dan beberapa tempat – tempat lain.

“Mak – Mak Cantik yang tergabung dalam Komunitas Macan Mbolang, keluyuran, tapi positif. Wadah Mbolang terdiri kaum hawa multi talenta, dan beragam kegiatan, langsung tancap gas ketika mendapat undangan untuk menghibur hal positif,” kata Agnes.

Itu, kata dia, tim Mbolang ini campuran dan serba bisa ketika ada undangan selalu hadir, dan andil meramaikan.

“Pokoknya apa – apa yang buat ibu – ibu bahagia yang kami datangi. Kegiatan di batu kerap kami lakukan. Meski Komunitas Mbolang ini sebenarnya Malang Raya,” ungkapnya.

Artinya, ungkap dia, aktivitas Mbolang lebih banyak di Kota Wisata Batu. Terlebih menurut Agnes, anggota Mbolang sejumlah 120 kaum ibu – ibu rumah tangga, dominan warga batu.

“Sebagai ibu rumah tangga, kerap disibukkan dengan masak, bersih – bersih rumah, merawat anak,dan suami. Supaya tidak merasa jenuh, maka cara Mbolang obatnya,” ujar Agnes.

Meski begitu, menurut Agnes, aktivitasnya sewaktu – waktu, ketika dapat undangan dari warga, Mbolang  dijamin heboh untuk menghibur.

Kembali saya sampaikan, ketika anggota Mbolang ada yang tidak sempat ikut dan tidak datang pada saat giat, juga tidak apa – apa karena tidak wajib.

“Komunitas ini terbentuk sudah 10 bulan lalu, 4 sampai 5 kali kegiatan Mbolang dalam 1 bulan plesir kemana – mana,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.