KONI Batu Beri Bonus Puluhan Juta Pada Kontingen Porprov Jatim VIII/2023

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) –KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Batu berikan bonus tambahan berupa uang tunai pada puluhan kontingen penyumbang medali Porprov Jatim VIII/2023.

Besaran bonus yang diberikan KONI Kota Batu tersebut, totalnya mencapai Rp 952,5 juta. Pemberian bonus digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (20/9/2023) malam.

Seperti diketahui,atlet penyumbang  medali Emas menerima bonus sebesar Rp 30 juta, peraih perak,Rp 15 juta, untuk peraih perunggu mendapat Rp 7,5 juta.

Jumlah keseluruhan kontingen Kota Batu pada Porprov Jatim VIII/2023 berhasil memperoleh 22 emas,13 perak,dan 13 perunggu.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai mengatakan prestasi ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding dengan pencapaian Porprov Jatim VII Tahun 2022.

“Pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan bagi para atlet untuk terus berprestasi dan membanggakan Kota Batu dalam kancah olahraga regional,”kata Aries sapaan akrab Pj Walikota Batu, pRabu (20/9/2023) malam.

Demikian Aries berharap untuk terus melahirkan bibit-bibit unggul dalam dunia olahraga di masa depan.Untuk itu pihaknya berjanji bakal memberikan kenaikan bonus peraih medali dalam Porprov Jatim 2025, jika kondisi ekonomi Kota Batu semakin meningkat.

“Kami bangga dengan pencapaian luar biasa para atlet kita.Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat,kami berkomitmen untuk memberikan apresiasi yang lebih besar bagi mereka yang telah mengharumkan nama Kota Batu dalam dunia olahraga,”ungkapnya.

Ini ungkap dia,keberhasilan ekonomi dan prestasi olahraga saling terkait. Kenaikan bonus ini adalah salah satu bentuk konkrit dari komitmen untuk mendukung para atlet dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kota Batu.

“Rencana kenaikan bonus ini akan segera disusun bersama dengan DPRD Batu dengan harapan dapat memberikan motivasi tambahan bagi atlet-atlet Kota Batu untuk terus berprestasi di berbagai kompetisi olahraga,”ujarnya.

Terlebih ujar dia,Porprov Jatim IX 2025 mendatang bakal dihelat di Malang Raya.

“Event ini akan menjadi momentum penting bagi Malang Raya, yang meliputi Kota Malang,Kabupaten Malang, dan Kota Batu,”tandasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi, mengaku bangga pada para atlet mampu mengukir sejarah dengan meraih 22 emas,13 perak, dan 13 perunggu dalam Porprov Jatim VIII 2023.

“Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi,kerja keras,dan persiapan matang yang telah dilakukan oleh para atlet sejak jauh hari sebelum kompetisi dan terima kasih kepada pelatih dan Pengcab (pengurus cabang),”papar Sentot.

Ini papar dia,pencapaian tidak hanya membanggakan bagi Kota Batu, tetapi juga memotivasi untuk terus berusaha dan mengembangkan prestasi olahraga di bumi Kota Apel.

“Atlet-atlet Batu telah menunjukkan keunggulan mereka di berbagai cabang olahraga,memperlihatkan keterampilan dan semangat juang yang luar biasa.Saya sangat mengapresiasi peran serta pelatih, pengurus, dan seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan atlet menuju kesuksesan ini,” ungkapnya.

Prestasi gemilang ini diharapkan akan menjadi pemicu untuk terus mengukir prestasi lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

“KONI Kota Batu berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan atlet sehingga potensi mereka dapat terus berkembang dan berprestasi yang lebih luas,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.