Ledger Tunda Peluncuran Layanan Pemulihan Kunci

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Setelah mendapat reaksi keras dari komunitas kripto global, perusahaan dompet perangkat keras Ledger menunda lounching layanan pemulihan kunci pribadi.

“Kami telah mendengar tanggapan Anda tentang Ledger Recover,” kata perusahaan itu dari akun Twitter kemarin. Selasa (23/05/23).

Chief Technology Officer Ledger, Charles Guillemet mengatakan di Twitter bahwa pemilik dompet Ledger dapat memulihkan kunci pribadi mereka jika hilang. Tetapi perusahaan segera mendapat kecaman dari pengguna.

Secara umum, dompet crypto membutuhkan pasangan kunci publik-pribadi untuk mengotorisasi transaksi. Kunci publik adalah apa yang muncul dalam data blockchain. Tapi itu sendiri tidak dapat digunakan untuk mengakses dana tanpa kunci privat yang terhubung dengannya. Kunci pribadi itu perlu dijaga keamanannya untuk menghentikan orang melakukan transaksi yang tidak sah.

Salah satu keluhan utama yang dibuat minggu lalu tentang layanan baru Ledger adalah bahwa jika ada dompet Ledger yang berpotensi mengaktifkan fitur tersebut, itu sama dengan vektor serangan.

Komunitas telah gempar tentang apa arti fitur tersebut bagi keamanan dompet perangkat keras Ledger mereka bahkan jika itu tidak diaktifkan. Perusahaan telah melakukan upaya untuk meyakinkan para penggunanya bahwa kunci pribadi dan dana crypto mereka tetap aman, tetapi para kritikus mengatakan bahwa upaya komunikasi Ledger masih kurang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.