Tingkatkan Pelanggan, PDAM Batu Jelajah Pelanggan Melalui Layanan Keliling 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Tingkatkan pelayanan sembari tampung keluhan para pelanggan.PDAM (perusahaan air minum daerah) Kota Batu melakukan “Layanan Keliling” jelajah pelanggan tiap pekan .

Untuk diketahui, kali ini armada layanan keliling tersebut sasar ke Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, pada  Rabu (24/5/2023).

Eka Tejawati Setiyaningrum Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM Kota Batu menyampaikan, bahwa PDAM berupaya untuk meningkatkan fasilitas kemudahan pembayaran,
dan mengedukasi para pelanggan.

“Meski bisa bayar di Indomaret, dan Alfamart, kami tingkatkan lagi agar ada komunikasi dengan kita.Ketika mereka bayar, kita berupaya dengan pelanggan tidak hanya sekadar mengeluh, makanya kami ingin ada kontak langsung dengan pelanggan,” kata Eka sapaan akrabnya ketika berada di kantor Desa Pendem.

Ini,kata dia, pelanggan ketika datang ke PDAM supaya tidak hanya komplain saat ada kendala air.

“Tapi ketika kita datang ke pelanggan saat ini, sambil saya tanya kepada mereka terkait kondisi airnya bagaimana, dan ada keluhan apa?
Itu kami lakukan,” ungkapnya.

Lantas ungkap dia, selama ini pelanggan kerap datang sebatas komplain tentang kelancaran air, meteran dan yang lain.

” Ini, kami  jemput bola agar sedini mungkin kita bisa mengedukasi pelanggan untuk cek meteran, dan lain sebagainya. Kita turun kelapangan untuk komunikasi langsung kepada para pelanggan, agar bisa mengetahui langsung ada keluhan apa  terkait pelayanan,” ujar Eka.

Demikian, ujar dia, pihaknya keliling sembari memberi edukasi agar cek meteran dan sebagainya.

“Ini, meminimalisir, datang pada pelanggan, dan tak hanya terkait tentang pembayaran saja. Agenda
ini sementara yang kita sasar, Desa Pendem sama Desa Oro -Oro Ombo, pertimbangannya karena jumlah pelanggannya besar,” lanjutnya.

“Untuk Desa Pendem jarak tempuhnya lebih jauh, dan kita ingin merangkul masyarakat, giat ini setiap hari Rabu,” terangnya.

Ini, terang dia, pada Mingu pertama dan ketiga, sasarannya di Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu.

“Untuk Mingu kedua dan ke empat, di Desa Pendem, dalam satu bulan empat kali giat, pada hari Rabu.
Mobiling ini, evaluasi ketika ada animo dan banyak manfaat serta dapat efek samping bagus, dan maksimal, akan
kita tingkatkan,” janji Eka.

Lanjutnya, dalam giat ini, merupakan jemput bola, yang perlu digaris bawahi, Eka menyebut giat ini bukan serta – merta untuk memudahkan pembayaran bagi pelanggan.

“Tapi kita ingin lebih dekat sebelum ada permasalahan paling tidak sudah terkomunikasikan pada kita dulu, dan ini  inisiasinya di bagian saya, pelayanan masyarakat,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.