Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo siap untuk pertemuan epik di Arab Saudi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Inter Miami mengonfirmasi partisipasi mereka dalam Piala Riyadh Season, membantah ketidakakuratan sebelumnya yang diumumkan oleh pejabat Saudi pada 21 November. Inter Miami mengumumkan jadwal pertandingan mereka melawan Al-Hilal pada 29 Januari dan melawan tim Ronaldo, Al Nassr, pada 1 Februari. Kedua lawan Inter Miami memimpin Liga Pro Saudi, dengan Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di liga tersebut.

“Pertandingan ini akan memberikan ujian penting bagi tim kami, yang akan menguntungkan kami menjelang musim baru,” kata Direktur Olahraga Inter Miami, Chris Henderson. “Kami sangat bersemangat melihat grup kami berhadapan dengan tim sekelas Al-Hilal dan Al Nassr.”

Messi dan Ronaldo sudah berhadapan sebanyak 35 kali selama bertahun-tahun dalam pertandingan untuk klub dan timnas masing-masing. Tim asuhan Messi keluar sebagai pemenang 16 kali, tim Ronaldo memenangkan 10 kali, dan keduanya berbagi hasil imbang dalam sembilan pertemuan lainnya. Messi mencetak 21 gol dan memberikan 12 assist dalam pertandingan tersebut, sementara Ronaldo memiliki 20 gol dan satu assist.

Pemenang Piala Dunia asal Argentina, yang pindah ke MLS pada musim panas, telah aktif mempromosikan pariwisata di Arab Saudi. Pada bulan Mei, dia dihukum oleh mantan klubnya, Paris Saint-Germain, karena melakukan perjalanan ke negara tersebut tanpa izin. Messi juga berpartisipasi dalam Riyadh Season Cup tahun ini ketika PSG menjadi tim tamu dan berhasil mengalahkan SPL All-Stars dengan skor 5-4.

Arab Saudi telah berupaya keras menjadi pemain besar di dunia sepak bola dengan merekrut beberapa pemain terbesar di dunia, meskipun dihadapkan pada tuduhan pencucian olahraga. Namun, Messi memilih MLS ketika meninggalkan PSG pada akhir musim lalu dan mengabaikan kesempatan untuk pindah ke negara yang kaya minyak tersebut.

Messi dan Ronaldo, yang dianggap sebagai dua pemain terbesar sepanjang masa, bersaing satu sama lain untuk meraih penghargaan sepak bola tertinggi selama tahun-tahun puncak mereka di Barcelona dan Real Madrid.

Inter Miami kini telah mengumumkan empat pertandingan pra musim, termasuk melawan tim nasional El Salvador pada 19 Januari dan pertandingan melawan pemain top di Hong Kong pada 4 Februari. Jadwal MLS diperkirakan akan dimulai pada akhir Februari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.