Senkom Mitra Polri Kota Batu Terlibat Pengawasan Pemilu 2024

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Hari Danah Wahyono pendiri,sekaligus pembina Sentral Komunikasi (Senkom) Mita Polri Kota Batu ingin pemilu 2024 mendatang jujur,adil dan kondusif.

Hal ini disampaikan Abah Danah sapaan akrabnya usai giat Rakernas 4 Senkom Mitra Polri Kota Batu di Ruang Rupatama Mapolres Batu,Selasa (12/12/2023).

“Senkom mitra Polri pada 2023 ini  bertekad menyongsong tahun 2024 menjadi”Pemilu Damai”kami bertekad mendeklarasikan siap membantu melancarkan, melaksanakan dan mengamankan pemilu menjadi jujur dan damai,”kata Abah Danah Selasa (12/12/2023) di Mapolres Batu.

Itu harap dia,Senkom Kota Batu sebagai mitra Polri betul-betul ingin membantu pemerintah,kepolisian dan membantu terlaksananya pemerintah yang kondusif damai tanpa berita hoax.

“Dengan adanya berita hoax akan merusak tatanan Negara Republik Indonesia,dan Senkom mitra polri siap menjaga NKRI harga mati,”serunya.

Disingung sejauh mana keterlibatan Senkom merupakan mitra polri ketika dalam pemilu nanti ada indikasi kecurangan,bagaimana mana peran Senkom? Menurut dia,Senkom tersebar di berbagai daerah kabupaten,maupun kota seluruh Indonesia.

“Senkom menyebar didaerah-daerah, dan bekerjasama dengan Komisi Pengawas Pemilu Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kepolisian,”tambahnya.

Dia katakan bahwa Senkom ikut serta mengamankan pemilu damai,dan juga mengawasi ketika ada kecurangan – kecurangan pemilu .

“Akan terlibat disitu,bagaimana dalam pemilu ini jujur,dan damai tidak ada kecurangan.Harapan Senkom saya sebagai pendiri dan pembina Senkom Kota Batu pada pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang berjalan damai,jujur,dan adil,dengan berpolitik santun bersih dari kecurangan,”harap dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.