Rakernas Senkom Mitra Polri ke-4: Mewujudkan Kemitraan Unggul dalam Mendukung Keamanan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri di Kota Batu diselenggarakan di Ruang Rupatama Mapolres Batu pada Selasa, 12 Desember 2023.

Acara ini melibatkan puluhan pengurus Senkom Kota Batu dan sejumlah anggota Polres Batu dengan tema “Meningkatkan Kemitraan Prima, Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel dalam Mendukung Polri yang Presisi Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.”

Sebelum acara dimulai, Ketua Senkom Kota Batu, H. Ari Sri Mulyono, menjelaskan bahwa Rakernas Senkom Mitra Polri ke-4 merupakan program tahunan yang diadakan oleh pimpinan Senkom pusat Jakarta. Ini adalah bagian dari program nasional yang juga diikuti oleh provinsi, termasuk Kota Batu.

“Untuk Kota Malang belum bisa bergabung karena ada masalah teknis. Untuk di Polres Batu, khusus Senkom Mitra Polri yang ada di Kota Batu saja yang berpartisipasi. Acara ini dilaksanakan secara serentak di berbagai kabupaten dan kota,” ungkap H. Ari Sri Mulyono.

Senkom Kota Batu memiliki sekitar 100 anggota, dengan 40 pengurus yang hadir dalam acara ini. Organisasi ini terbagi menjadi tiga klaster, yaitu Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kebencanaan, dan Bela Negara.

Dalam klaster Kamtibmas, Senkom telah melakukan MoU dengan Mabes Polri dan meneruskan MoU tersebut dengan Polres Batu. Klaster kebencanaan bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan SAR, sedangkan klaster bela negara berkolaborasi dengan Kemenhumham.

Mulyono menyoroti kontribusi positif Senkom dalam membantu pemerintah, terutama dalam situasi darurat seperti bencana banjir bandang di Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Mereka terlibat dalam kegiatan sosial membersihkan lumpur bekas banjir dan berkontribusi pada berbagai kejadian lainnya.

Senkom Batu memiliki tujuan mewujudkan keamanan dan ketertiban dengan kemitraan yang prima, profesional, inovatif, responsif, modern, dan akuntabel. Organisasi ini ingin bersama-sama membantu Polri menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Wisata Batu.@ (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.