Polres Batu Terus Pelototi SPBU : Datang Tak Dijemput Pulang Tak Diantar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Polres Batu terus pelototi pelayanan di sejumlah SPBU wilayah hukum Polres Batu.

Itu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, dalam masa arus balik lebaran, stok BBM dipastikan aman dan tidak terjadi kecurangan.

Dengan giat tersebut,menurut Kasatreskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo diharap pihak SPBU dapat melayani masyarakat dengan baik,dan tidak sampai melakukan segala bentuk praktik kecurangan

“Jika ditemukan mencurangi meteran atau pelanggaran yang lain, kami akan memberikan sanksi tegas,seperti penyegelan dan pidana bagi SPBU,” kata Rudi, Minggu (14/4/2024).

Giat ini,menurut Rudi selain mengecek stok BBM dan akurasi takaran mesin pompa di sejumlah SPBU,juga mengecek apakah ada kemungkinan BBM tercampur air.

“Selain itu untuk memastikan akurasi takaran mesin pompa pengisian BBM yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan dan memastikan semua SPBU melayani masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Alhasil tegas dia,selama menjalani pengecekan disejumlah SPBU wilayah hukum Polres Batu sejak hari puasa hinga sekarang,ia katakan belum ditemukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air. Meski begitu,
ia berjanji akan terus melakukan pemantauan.

“Pemantauan akan terus dilakukan bersama anggota,gerakannya tiba – tiba, datang tak diundang,pulang tak diantar,” kelakar perwira yang akrab dengan para awak media ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya praktik curang sekaligus memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi,ia berpesan kepada masyarakat.

“Ketika mengetahui adanya indikasi kecurangan bisa menginformasikan langsung kepada petugas kepolisian yang sedang memantau disekitar area SPBU,”pesan dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.