Cegah Kecurangan Dan Stok BBM Aman,Sat Reskrim  Polres Batu Cek SPBU   

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Polres Batu terus melakukan pengecekan pada sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Batu hingga arus balik Lebaran.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan pengecekan ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,
terutama dalam masa arus mudik dan balik lebaran.

“Kami berharap agar pihak SPBU dapat melayani masyarakat dengan baik,dan tidak sampai melakukan segala bentuk praktik kecurangan dan stok BBM aman,”kata Oskar,sapaan akrab Kapolres Batu, Sabtu (13/4/2024).

Itu kata dia,tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas,seperti penyegelan dan pidana bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran atau diketahui telah melakukan penimbunan.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo menambahkan dalam giatnya ini, selain mengecek stok BBM dan akurasi takaran mesin pompa di sejumlah SPBU.

“Kami mengecek apakah ada kemungkinan BBM tercampur air. Selain itu untuk memastikan akurasi takaran mesin pompa pengisian BBM yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan dan memastikan semua SPBU melayani masyarakat dengan baik,”kata Rudi Kuswoyo.

Untuk SPBU di wilayah hukum Polres Batu sudah dilakukan pengecekan, menurutnya belum ditemukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air dan tidak ada indikasi mencurigakan.Meski begitu Rudi mengatakan bakal terus melakukan pemantauan.

“Akan terus melakukan pemantauan, akan datang tiba-tiba,tengah malam pun bisa terjadi datang kelokasi SPBU,”ujarnya.

Ini ujar dia,untuk mengantisipasi terjadinya praktik curang sekaligus memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi.

Seperti diketahui sebelumnya AKP Rudi Kuswoyo bersama anggotanya rutin mengecek sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Batu,sebelum lebaran hingga menjelang mudik, hingga sekarang.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.