Satreskrim Polres Batu Rutin Pantau SPBU

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Satreskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo rutin pantau sejumlah SPBU wilayah hukum Polres Batu hingga saat ini,Kamis (11/4/2024).

Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya praktik curang SPBU,sekaligus memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi.

Seperti diketahui AKP Rudi Kuswoyo bersama anggotanya rutin mengecek sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Batu,sebelum lebaran,hingga menjelang mudik.

“Giat ini untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan penjualan BBM di Kota Batu,”kata Rudi,sapaan akrabnya.

Langkah ini, menurutnya untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan pendistribusian BBM. Selain pengecekan, menurutnya untuk mencegah terjadinya antrian yang berlebihan menjelang mudik lebaran.

“Langkah ini,bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Batu,” ujarnya.

Lantas ujar dia,dalam mengantisipasi hal tersebut,personel yang bertugas juga melakukan pemantauan aktivitas SPBU.

“Selain pengawasan SPBU,kita juga memastikan bahwa antrian kendaraan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar area SPBU serta proses pengisian BBM berjalan dengan tertib dan aman,”harapnya.

Demikian kata dia,dalam giat pemantauan pada sejumlah SPBU wilayah hukum Polres Batu,tidak menemukan adanya penyimpangan yang dilakukan SPBU dalam penjualan BBM. Meski begitu ia menghimbau kepada pengusaha SPBU.

“Agar tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM,dan menjamin bahan bakar tidak tercampur air maupun kontaminasi lainnya,” tegasnya.

Itu tegas dia,dalam pengawasan ini tidak hanya terbatas dilakukan selama hari ini saja.Polres Batu akan tetap melakukan pemantauan secara tertutup.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.