Pantau Harga Dan Stok Pada 5 Komoditi Pangan,Polres Batu Nyatakan Stabil 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kasat Reskrim Polresta Batu AKP Rudi Kuswoyo bersama sejumlah anggotanya terus memantau stabilitas harga dan stok pada sejumlah toko dan swalayan di wilayah hukum Polres Batu.

Pemantauan stabilitas pasokan dan harga pangan pada hari besar keagamaan nasional puasa Ramadan dan Idul Fitri ini,dibenarkan Rudi sapaan akrab Kasatreskrim Polres Batu.

“Pemantauan terus kami lakukan untuk Kota Batu harga sembako stabil dan stok beras aman.Dalam pemantauan ini,kita lakukan di komoditi beras,”kata Rudi sapaan akrab Kasatreskrim Polres Batu,Selasa (9/4/2024).

Untuk pengecekan komoditi beras,disebutkan beras medium di pasar tradisional Kota Batu memiliki stok sejumlah 15 ton,beras medium didapatkan dari  UD Sidodadi Kecamatan Batu Kota Batu dengan harga Rp 9.500, dan di jual pada konsumen dengan harga Rp 10.900.

“Untuk beras premium di Pasar Tradisional Kota Batu memiliki stok 15 ton, beras premium didapatkan dari UD.Sidodadi Kecamatan Batu Kota Batu dengan harga Rp 12.500,dan di jual pada konsumen dengan harga Rp14.000,”lanjutnya.

Hasil pengecekan beras medium di retail modern Kota Batu memiliki stok 5 ton, beras medium didapatkan dari Pasar Kota Batu dengan harga Rp 10.000,dijual pada konsumen dengan harga Rp 12.000. Selanjutnya, hasil pengecekan beras premium di retail modern Kota Batu memiliki stok 5 ton, beras premium didapat dari Pasar Kota Batu dengan harga Rp 12.000, dan di jual pada  konsumen dengan harga Rp 14.000, berikutnya.

“Untuk Komoditi Telur Ayam Ras,di Pasar Kota Batu memiliki stok nya 5 ton,telur ayam ras didapatkan dari peternak Kota Batu dengan harga Rp 24.000, dan di jual pada konsumen dengan harga Rp 26.000,” tambahnya.

Ia katakan untuk Komoditi Daging Ayam Ras,hasil pengecekan daging ayam ras di Pasar Kota Batu memiliki stok 5 Kwintal,daging ayam ras didapat dari peternak ayam Kota Batu dengan harga Rp 36.000, dan di jual pada konsumen dengan harga Rp 38.000.

Berikutnya menurut Rudi, untuk Komoditi Daging Sapi,hasil pengecekan daging sapi di Pasar Kota Batu memiliki stok 5 Kwintal,daging sapi didapat dari Kota Batu  dengan harga Rp 112.000, dan di jual pada konsumen dengan harga Rp 122.000.

“Komoditi Gula Pasir di Pasar Kota Batu memiliki stok 2 ton,gula pasir didapatkan dari Kota Batu dengan harga Rp 14.000, dan di jual pada konsumen dengan harga Rp 16.000,” papar dia.

Lantas papar dia, dari hasil pengecekan stok dari 5 komoditi tersebut terpantau aman terkendali.

“Sesuai pengecekan Dinas Ketahanan Pangan Daerah,tidak terdapat komoditi yang defisit, dan stok tidak ditemukan komoditi yang kurang,” tegasnya.

Untuk antisipasi pihak Satgasda dan K/L terkait tegas dia,untuk menstabilkan harga dan stok bapokting saat HBKN.

“Melakukan pemantauan harga dan stok dari hilir ke hulu,serta memberikan kelancaran distribusi bapokting hingga tingkat konsumen,” tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.