Mahasiswi Uinsa menjadi Duta Maritim Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — ASPEKSINDO ( Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia ) dalam rangka HUT ke – 6 nya mengadakan Sekolah Duta Maritim yang diikuti oleh 100 peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Adapun dari 100 peserta yang mengikuti Sekolah Duta Maritim ini telah melalui beberapa tahapan seleksi. Seleksi yang berlangsung begitu ketat, dari pendaftaran peserta yang berjumlah kurang lebih 600 peserta, hingga telah terjaring menjadi 100 peserta.

Peserta yang dinyatakan lolos tahapan seleksi inilah yang megikuti Sekolah Duta Maritim di Jakarta pada tanggal 12 – 17 Agustus 2023. Salah satu peserta yakni, Amalia Nur Azizah, Mahasiswi Universitas Negeri Islam Sunan Ampel Surabaya ( UINSA ).

Kegiatan Sekolah Duta Maritim sendiri menghadirkan beberapa narasumber Nasional seperti, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A ( Menteri Pariwisata Kreatif ), Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M ( Menteri Kelautan dan Perikanan ).

Adapun pembukaan acara HUT ASPEKSINDO dibuka oleh Dr. Jerry Sambuaga ( Wakil Menteri Perdagangan ).

Kegiatan yang saat ini berlangsung bertujuan agar generasi muda dapat mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Sekolah Duta Maritim ini juga memberikan wawasan akan ekonomi biru atau ekonomi yang berpusat pada kelautan. Di sini para peserta dituntut untuk mencari bahkan mengembangkan kewirausahaan maritim.

Tak hanya berfokus kemaritiman, dalam Sekolah Duta Maritim ini juga memberikan wawasan tentang Kawasan Tanpa Rokok, serta mensosialisasikan pada acara Car Free Day di Monumen Nasional pada Hari Minggu 13 Agustus 2023.

Amalia sendiri mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung sangat efektif karena untuk mengembangkan dan memajukan Kemaritiman Indonesia. Acara HUT ke – 6 ASPEKSINDO akan ditutup dengan Upacara Bendera 17 Agustus 2023 nanti, di Istana Negara. @*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.