Melalui “Ngopi Saja” Kejari Batu Paparkan Tentang Hukum Pada Paguyuban Sangga Braja

Di Ruang Rapat Utama Kejaksaan Negeri Batu telah dilaksanakan kegiatan “Ngopi Saja" Ngobrol Inspiratif Bersama Jaksa Bersama Paguyuban Sangga Braja Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kejaksaan Negeri Batu memberi pemahaman tentang struktur mulai Kejaksaan, dan Kejagung, kepada seluruh anggota paguyuban “Sangga Braja” melalui ” Ngopi Saja” Ngobrol Inspiratif Bersama Jaksa, di Ruang Rapat Utama Kejari Batu, Kamis (22/9/2022).

Hal ini disampaikan Kasi Intel (Kepala Seksi Intelejen) Kejari Batu Edi Sutomo, SH, MH, Jumat, 23/9/2022.

“Di Ruang Rapat Utama Kejaksaan Negeri Batu telah dilaksanakan kegiatan “Ngopi Saja” Ngobrol Inspiratif Bersama Jaksa Bersama Paguyuban Sangga Braja Kota Batu,” kata Edi.

Kegiatan Ngopi Saja tersebut, bersama Pimpinan Pengurus dan Para Anggota Paguyuban Sangga Braja Kota Batu dan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Batu Edi Sutomo,SH,MH.

Pada kesempatan itu, Edi selaku narasumber memberi pemahaman kepada seluruh anggota Sangga Braja tentang struktur organisasi di Kejaksaan RI mulai dari Kejaksaan Agung serta jabatan dan nama – nama para Pimpinan Di Kejaksaan Agung.

Selain itu, dilanjutkan memberi pemahaman tentang Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta nama – nama pimpinan di Kejati Jatim dan dilanjut dengan memperkenalkan Pimpinan Kejaksaan Negeri Batu serta seluruh pejabat di Kejari Batu.

Tak hanya itu, Edi juga menjelaskan Tupoksi (Tugas Pokok Fungsi) dari masing – masing Seksi dan Subbagian yang ada di Kejaksaan Negeri Batu

Berlangsungnya acara tersebut, juga dilakukan sesi tanya jawab terkait permasalahan – permasalahan hukum yang terjadi di lingkungan tempat tinggal para anggota Sangga Braja.

Disitu Edi Juga memberikan pemahaman hukum kepada para anggota Sangga Braja agar dapat mengenal hukum dan menjauhi hukuman.

“Ngopi Saja” Ngobrol Inspiratif Bersama Jaksa adalah Program yang digagas Kejaksaan Negeri Batu dimana maksud dan tujuan utama diadakannya kegiatan tersebut, agar Kejari Batu bisa lebih dekat dengan semua unsur,” ungkapnya.

Itu, lanjutnya dari kalangan masyarakat yang ada di Kota Batu.

“Agar Kehadiran Kejaksaan Negeri Batu bisa lebih dirasakan ditengah masyarakat Kota Batu,” ujar Edi.

Sekadar diinformasikan Paguyuban Sangga Braja, merupakan salah satu komunitas budaya di Kota Batu yang berfokus pada pelestarian budaya Jawa, seperti Keris dan lain sebagainya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.