Mikawa Batu dan Perusahaan KG Kaltim MoU Komoditas Perdagangan Buah Ratusan Kontainer 

Ini dalam rangka kegiatan misi dagang dan investasi Provinsi Jatim dengan Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Kadin Provinsi Jatim, bekerjasama dengan Pemerintah Jawa Timur

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

KALTIM (SurabayaPostNews) – Koperasi MIKAWA bentukan kamar dagang dan industri (KADIN) Kota Batu, memorandum of understanding form (MoU) berkomitmen transaksi untuk komoditas perdagangan meliputi buah apel, jeruk dan strowberry, dengan perusahaan King Group (KG) Kalimantan Timur sebanyak ratusan Truk Kontainer setiap tahun.

Nota kesepakatan Maskur Heriono Manager Koperasi Mikawa bersama perusahaan KG tersebut, berlangsung pada saat kegiatan Misi Dagang dan Investasi Provinsi Jatim dengan Provinsi Kalimantan Timur di Bumi Senyiur Hotel Samarinda, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Samarinda, pada Kamis (28/7/2022).

Hal tersebut, dibenarkan Ketua Kadin Kota Batu Endro Wahyu Wijoyo, Kamis, (28/7/2022).

“Ini dalam rangka kegiatan misi dagang dan investasi Provinsi Jatim dengan Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Kadin Provinsi Jatim, bekerjasama dengan Pemerintah Jawa Timur,” kata Endro.

Lantas, Kadin Kota Batu menurut Edro mengutus perwakilan peserta dari Koperasi Mikawa Kota Batu bentukan Kadin Batu.

“Peserta yang didelegasikan mengikuti kegiatan misi dagang dan investasi Provinsi Jatim dengan Provinsi Kaltim tersebut, adalah Maskur Heriono selaku Manager Koperasi Mikawa Batu ,” papar dia.

Alhasil dalam pertemuan tersebut, menurutnya, Kadin Batu tengah dipercaya mencapai kesepakatan dengan perusahaan King Group dari Kalimantan Timur.

“Nota kesepakatan yang dimaksud, tertuang dalam Form Komitmen Transaksi yang telah ditandatangani oleh perwakilan dari kedua belah pihak,” ungkapnya.

Itu ungkap dia, untuk komoditas perdagangan dalam transaksi tersebut, meliputi buah apel, jeruk dan strawberry.

“Total estimasi transaksi pertahun yang diminta sejumlah 108 Truk Kontainer atau senilai Rp 2,7 miliar pertahun,” urai Endro. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.