Orang Muda Ganjar Berikan Lampu Penerang Jalan di Bojonegoro, Warga: Jadi Merasa Aman

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di sini. Bisa menerangi jalan yang dulunya gelap menjadi terang. Harapannya mudah-mudahan pengguna jalan di sini bisa aman, lancar enggak terlalu gelap jalannya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (SurabayaPostNews) – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan lampu penerangan jalan di sejumlah area Desa Pejok, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro, Jatim pada Sabtu (23/9).

Bekerja sama dengan masyarakat sekitar, relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memasang lampu jalan di sembilan titik di Desa Pejok yang masih minim pencahayaan saat malam hari.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Woto mengucapkan terima kasih kepada relawan OMG Jawa Timur. Berkat bantuan lampu jalan, dia berharap warga merasa lebih nyaman dan aman untuk melintas di jalan desa saat malam hari.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di sini. Bisa menerangi jalan yang dulunya gelap menjadi terang. Harapannya mudah-mudahan pengguna jalan di sini bisa aman, lancar enggak terlalu gelap jalannya,” kata Woto.

Dia pun membenarkan kondisi sebagian besar desanya yang masih minim penerangan. Woto menceritakan, hal tersebut terjadi imbas banyaknya lampu jalan yang telah rusak maupun memang tidak adanya lampu jalan di area tersebut.

Woto berharap bantuan lampu penerang jalan dari relawan OMG bisa terus digulirkan. Hal ini karena area Desa Pejok yang terbilang cukup luas, sehingga butuh jumlah lampu penerangan yang tidak sedikit.

“Harapannya mudah-mudahan diberikan bantuan lampu lagi supaya (desa) bisa terang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keperempuanan OMG Jatim, Fingki Suswati mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata keberpihakan relawan OMG Jatim kepada masyarakat. Bahwa relawan berisi anak muda ini buka sekadar malakukan aksi kampanye, tapi juga memiliki program untuk membantu rakyat.

“Dengan adanya penerangan jalan ini, semoga masyarakat juga terbantu dan dapat merasa bahwa relawan OMG bukan hanya kampanye, tapi juga benar-benar mengabdi dan terjun langsung ke masyarakat dengan upaya yang bermanfaat,” katanya.

Relawan beranggotakan anak muda dan milenial ini pun berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan membantu masyarakat di wilayah Jawa Timur lainnya.

“Kita akan terus berupaya mengembangkan, memberdayakan, dan juga berguna untuk masyarakat. Bulan depan kami juga ada bakal ada kegiatan pelampiasan seni emosi dengan membatik bersama,” tegas Fingki.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.