Orang Muda Ganjar Gelar Aksi Sosial Revitalisasi Saluran Air

Kegiatan ini kami selenggarakan untuk membantu warga Bendul Merisi agar saluran airnya tidak meluap saat hujan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews)- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Orang Muda Ganjar (OMG) kembali melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya di Jawa Timur.

Kali ini, Orang Muda Ganjar menggelar aksi sosial dengan membantu revitalisasi saluran air sekaligus bersih-bersih lingkungan di jalan Bendul Merisi Utara 2 RT02 RW 06, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Jatim, Agung Wira Saputra mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi terjadi banjir saat musim hujan tiba.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk membantu warga Bendul Merisi agar saluran airnya tidak meluap saat hujan,” kata Agung Wira dalam siaran persnya, Jumat (22/9).

Dia menambahkan kegiatan aksi sosial itu dilakukan lantaran permintaan warga sekitar untuk dilakukan pembenahan saluran air yang sering meluap saat hujan tiba.

Menurut dia, warga sekitar sangat terbantu dengan kehadiran loyalis Ganjar Pranowo itu.

“Warga merasa sangat terbantu karena kebutuhan mereka terpenuhi,” tutur dia.

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan OMG dibantu dengan sejumlah organisasi warga sekitar seperti karang taruna, mahasiswa, ketua lingkungan sekitar, dan ibu-ibu PKK.

“Kurang lebih 80 masyarakat secara gotong royong, mulai dari berbagai kalangan dan umur ikut membantu kegiatan ini,” ungkap dia.

Selain revitalisasi, sukarelawan OMG bersama warga sekitar juga melalukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar. Mereka terlihat sangat kompak membersihkan lingkungan mulai dari selokan hingga mengumpulkan sampah yang berserakan.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silahturahmi antara masyarakat sekitar relawan OMG.

“Tujuan kegiatan ini tak lain adalah untuk menguatkan persatuan antar-individu, karena negara kita ini bisa merdeka karena rakyatnya bersatu dan berjuang bersama untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu, Agung Wira mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari Partai PDIP kepada masyarakat sekitar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.