Pasca Pandemi, SMP N O3 Batu Undang Cholidi Asadil Alam Untuk Motivasi Ratusan Siswa 

Mengingat perkembangan kondisi peserta didik yang mulai menurun akibat Pandemi selama 2 tahunan, maka perlu diadakan semacam kegiatan motivasi pendidikan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Perkembangan peserta didik SMP Negeri 03 Batu mulai menurun dampak Pandemi selama 2 tahun.

Sebanyak 960 siswa kelas 7, 8 dan 9 SMP Negeri 03, di motivasi oleh Cholidi Asadil Alam, dengan tema” Kolaborasi Kebaikan” di helat di Masjid Glonggong, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu,Kota Batu, Kamis (3/11/2022).

Kolaborasi Kebaikan dilakukan karena dampak pandemi selama 2 tahun, dan giat tersebut, merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batu.

Hal ini disampaikan Waka Kesiswaan SMP Negeri 03 Batu, Ananda Wahyu Satria, S.Pd, M.Si, Kamis, 3/11/2022, usai kegiatan.

“Mengingat perkembangan kondisi peserta didik yang mulai menurun akibat Pandemi selama 2 tahunan, maka perlu diadakan semacam kegiatan motivasi pendidikan,” kata Wahyu sapaan akrab Waka Kesiswaan SMP N 03 Batu.

Alhamdulillah, menurutnya kali ini mendapatkan pemateri yang sangat bagus.

“Mas Cholidi, dimana motivasi yang diberikan sangat baik dan sangat menginspirasi.Mas Cholidi Asadil Alam, seorang aktor yang telah malang melintang di industri per televesian dan perfilman,” ujar Wahyu.

Ini, ujar dia, saat ini sangat aktif berdakwah/memotivasi ke berbagai penjuru daerah.

“Temanya adalah “Kolaborasi Kebaikan” acara ini adalah hasil dari kolaborasi berbagai pihak dalam rangka menyebarkan kebaikan khususnya di lingkungan pendidikan.Pesertanya seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 SMP Negeri 03 Batu dengan jumlah sekitar 960 siswa,” papar dia.

Fokusnya, kata dia, adalah mengenai pembinaan mental bahwasannya kesusksesan tidak diraih secara instan dan mudah.

“Membutuhkan perjuangan dan semangat belajar yang tak pernah berhenti. Kami berharap semoga kisah motivasi yang diberikan dapat memberikan efek yang mendalam kepada siswa, untuk dapat meneladani semangat perjuangan dalam meraih cita-cita,” harap Wahyu.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.