Pemilu Digelar Besok, RSUD Karsa Husada Batu Siapkan Ruang Huni Caleg Depresi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Pemilihan Umum (Pemilu) bakal digelar serentak besok Rabu (14/2/2014). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karsa Husada Kota Batu siapkan ruang khusus bagi caleg yang mengalami depresi akibat gagal terpilih kontestasi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD Karsa Husada Kota Batu,dr.Benny Marcel, Selasa (13/2/2024)

“Itu untuk antisipasi kami siapkan ruang atau kamar inap bagi caleg yang mengalami depresi atau gangguan jiwa pasca pemilu,” kata Benny.

Lantaran tak sedikit caleg yang mengalami depresi ringan maupun berat atau gangguan jiwa,karena hasil yang didapat tak sesuai harapannya. Terlebih mereka sudah menghabiskan tenaga, pikiran, dan dana yang besar.

“Jadi ruang-ruang tersebut akan digunakan untuk pelayanan rawat inap bagi caleg yang mengalami gangguan jiwa.Upaya yang dilakukan merujuk dari assessment dokter kejiwaan atau psikiater. Hasilnya nanti seperti apa bisa dua hal antara lain gangguan jiwa berat dan gangguan jiwa ringan,”paparnya.

Lantas papar dia,jika mengalami gangguan jiwa berat tentu RSUD Karsa Husada Batu tak memiliki sarana dan prasarananya,dan pihaknya akan merujuk ke RS jiwa.

“Tapi bila mengalami gangguan jiwa ringan maka akan kita dilakukan perawatan dan pemberian obat di RS. Untuk itu saya berharap pada Pemilu ini tidak ada caleg yang mengalami gangguan jiwa berat,”harapnya.

Penanganannya butuh waktu panjang hingga bertahun-tahun.”Saran saya harus bisa mengelola stres dan bisa menerima kenyataan bila hasil tak sesuai harapan,” timpalnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.