Penuhi Sejumlah Kriteria, PD Satria Jatim Dukung Gibran Dampingi Prabowo Subianto

Organisasi sayap Partai Gerindra itu menilai, Gibran memenuhi sejumlah kriteria untuk menjadi cawapres Prabowo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Jumat (14/10/2023).

Organisasi sayap Partai Gerindra itu menilai, Gibran memenuhi sejumlah kriteria untuk menjadi cawapres Prabowo.

Deklarasi dukungan Satria Jatim itu dikemas dengan agenda santunan dan doa bersama puluhan anak yatim.

“Kami dukung penuh Mas Gibran untuk mendampingi atau sebagai cawapres Pak Prabowo,” kata Ketua PD Satria Jatim, Abdul Halim di Kantor PD Satria Jatim kawasan Wonokromo, Surabaya seusai acara.

Menurut Halim, dukungan dari Satria Jatim itu tidak diputuskan tiba-tiba. Melainkan hasil aspirasi dari pengurus cabang di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sebelumnya, mereka menginginkan agar kriteria sosok cawapres Prabowo merupakan figur dari kalangan muda dan sipil.

Selain itu, juga berpengalaman di pemerintahan serta juga memiliki kompetensi dan popularitas yang merata di seluruh Indonesia.

Sejumlah kriteria itu, dinilai ada di sosok Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi dan menjadi Wali Kota Solo saat ini.

Menariknya, deklarasi dukungan Satria Jatim ini disampaikan jelang putusan MK mengenai uji materi tentang syarat usia calon presiden dan calon wakil presiden yang termaktub dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu pada Senin (16/10/2023) mendatang.

Saat disinggung mengenai berbagai kemungkinan putusan MK itu, Halim menyatakan tetap yakin dan mendukung Gibran. Jika nanti MK memutuskan menolak mengenai uji materi itu, Halim menegaskan akan menunggu arahan lebih jauh dari pimpinannya di tingkat pusat.

Namun yang pasti, Halim meminta agar jajarannya di tingkat daerah juga terus menyuarakan dukungan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami mendukung Mas Gibran untuk menjadi Cawapres Pak Prabowo,” ungkap Halim yang juga anggota DPRD Jatim.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.