Peringatan HANTARU Ke – 63, BPN Kota Batu Gelar Sejumlah Kegiatan Hingga Donor Darah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

BATU (SurabayaPostNews) – Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) ke 63/2023,Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Batu gelar sejumlah kegiatan di Kantor BPN Kota Batu,Sabtu (23/9/2023).

Kepala Seksi (Kasi) Penetapan Hak dan Pendaftaran (PHP) BPN Kota Batu Ristanto menyebut giat ini sesuai surat dari Sekjen (sekertaris jendral) Kementrian ATR BPN.

“Ini diperintahkan untuk mengadakan beberapa acara bhakti sosial,penghijauan,
donor darah dan beberapa kegiatan lain.Termasuk santunan dan program BPN Kota Batu kemarin pada panti asuhan,”kata Ristanto,Sabtu (23/9/2023).

Untuk penghijauan menurutnya dilakukan menanam di Kantor BPN dulu, untuk diluar menunggu jadwal karena masih musim kemarau.

“Jadi kami belum bisa melaksanakan takut setelah ditanam jadi mati.Untuk  program-program kaitan layanan pertanahan, kami komitmen untuk melaksanakan seluruh program yang diperintahkan oleh pusat,”ungkapnya.

Untuk tahun ini yang sudah berjalan disebutkan program PTSL setiap tahun, target Tahun 2025 seluruh wilayah di Indonesia harus sudah terdaftar.

“Kalau di Batu sendiri insyaAllah tahun depan sudah terdaftar semua.Tahun ini target PTSL sebanyak 5007,di Kota Batu meliputi satu kelurahan dan empat desa,” terang dia.

Ini lanjutnya rangkaian kegiatan termasuk dengan gerak jalan melibatkan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPAT).

“Untuk menambah semangat pihak panitia penyelenggara menyiapkan puluhan Doorprize,mulai dari kipas angin blender,dan sejumlah yang lain,”jelas Ristanto.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.