Peringati Hari Bhayangkara Ke – 77, Polres Batu Gelar “Sabers Pungli” Serentak 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Polres Batu gelar “Sabers Pungli” (sapu bersih sampah nyemplung kali) serentak di Kota Batu, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 77, sekaligus  memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 ini, diawali dengan Apel Sabers Pungli dipimpin oleh Pj  Walikota Batu Aries Agung Paewai, didampingi oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, bersama Dandim 0818 Malang -Batu, juga dihadiri Forkopimda Kota Batu dan PjU Polres Batu, berlangsung di halaman Parkir Jatim Park 3 Jalan Ir Sukarno, Kecamatan Junrejo.

Seperti yang diketahui, peserta apel tersebut, terdiri dari 3 SST TNI, 3 SST Polri, 1 SST DISHUB,1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD dan Dinkes,1 SST Ormas,1 SST Pramuka dan 1 SST, dan  Mahasiswa.

Demi tercapainya tujuan kegiatan ini secara maksimal, Aries sapaan akrab Pj Walikota Batu menyampaikan agar semua peserta melepaskan jabatan yang diemban agar tidak terjadi kesenjangan dan meningkatkan rasa gotong royong sesama anggota dalam kegiatan ini.

“Hari yang baik ini mari kita semua terjun bersama – sama tanpa mengenal pangkat dan jabatan untuk saling bahu membahu membersihkan sungai yang ada di kota Batu,” ujar Aries.

Demi terciptanya Kota Batu yang bersih dan indah, pihaknya berharap dalam melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas agar tercapai Kota Batu yang bersih, Indah dan rapi.

Selanjutnya Aries memberikan alat kebersihan secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Sementara Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinu kedepannya.

“Semoga kegiatan ini dapat di jadikan program bersama untuk tetap menjaga kebersihan mulai dari instansi kita masing – masing,”tegas Oskar.

Itu,tegas dia, kegiatan bersama dari berbagai kalangan ini, menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dilingkungan Kota Wisata Batu.

“Mari kita satukan tekat untuk membersihkan sungai di Kota Batu dan selalu menjaga Kota Wisata Batu  dengan semboyan “Bersih Sungai ku Bersih Kota ku, Bersih Indonesia,”seru Oskar.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.