Peringati Satu Abad Berdirinya PSHT,  PC Kota Batu Gelar Doa Bersama Libatkan Ratusan Anggota 

Seluruh pengurus cabang dan warga PSHT berjumlah sekitar 100 Orang kompak mengikut acara tahlil, dan doa bersama, untuk mendoakan para leluhur, sesepuh PSHT dan berdoa untuk bangsa dan negara.Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati 1 abad PSHT

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Peringati 1 Abad berdirinya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pimpinan Cabang PSHT Kota Batu, menggelar doa bersama di Balai Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (1/9/2022) malam.

Doa bersama yang melibatkan ratusan orang keluarga besar PSHT di Kota Batu tersebut, merupakan agenda serentak seluruh Indonesia dan beberapa negara melalui zoom yang terpusat di Madiun.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Pimpinan Cabang PSHT Kota Batu, Drs.Suyono, MM, Jumat, (2/9/2022).

“Seluruh pengurus cabang dan warga PSHT berjumlah sekitar 100 Orang kompak mengikut acara tahlil, dan doa bersama, untuk mendoakan para leluhur, sesepuh PSHT dan berdoa untuk bangsa dan negara.Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati 1 abad PSHT,” kata Suyono.

Doa bersama itu, menurutnya untuk mengenang 1 abad berdirinya PSHT. Selain itu, Suyono menyebut PSHT mempunyai tujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur.

“Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan antar masyarakat,  anggota dan organisasi yang merupakan rumpun PSHT,” ujarnya.

Perlu diketahui, ujar dia, perguruan silat PSHT, disebut juga turut andil besar membangun Ikatatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada konggres pencak silat pada 28 Mei 1948 di Surakarta.

“Ini, merupakan Perguruan Silat paling luhur di Indonesia dan manca negara. Cabang PSHT tersebar di berbagai penjuru ratusan kota/kabupaten di Indonesia, termasuk dinegara lain. Malaysia, Belanda, Russia (Moskow),Timor Leste, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Belgia dan Perancis, dan anggota yang tergabung mencapai jutaan orang,” tutur Suyono Banga.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.