Pagelaran Lomba Karaoke dan Bazar diharapkan Muncul Talenta Baru

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS –Sampang – Aliansi Jurnalis Independen Sampang (AJIS) sukses menggelar lomba karaoke open se-Madura dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sejak tanggal 22 Agustus hingga 2 September 2022.

Pelaksanaan tersebut bertempat di Gedung SRG (Bulog) Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, kabupaten Sampang dengan diikuti sebanyak 60 peserta karaoke dan 50 pelaku UMKM.

Antusiasme masyarakat terhadap pagelaran tersebut sangat tinggi, terbukti dengan jumlah pengunjung yang datang setiap harinya.

Ivan Barista selaku ketua AJIS sekaligus ketua pelaksana pagelaran tersebut mengatakan bahwa, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Ivan tersebut lomba yang digelar selama 13 hari itu tidak sekedar ajang pencarian bakat dibidang tarik suara, melainkan juga upaya mengenalkan produk lokal para pelaku UMKM. Sehingga, kata dia, kedepan Banyuates akan muncul produk-produk yang berasal dari warga lokal kepada khalayak umum.

“Terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung acara ini. Kami selaku panitia menegaskan bahwa lomba ini tidak sekedar untuk ajang pencarian bakat, tapi kami juga ingin memberikan peluang bagi pelaku UMKM agar dapat mengenalkan produknya di khalayak umum agar lebih dikenala,” Katanya, Jum’at (2/9/2022).

Ditempat yang sama, IPTU Rizky Akbar Kurniadi, S. I. K., M.Si. selaku ketua panitia perayaan HUT RI ke-77 kecamatan Banyuates mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh AJIS.

Menurut Rizky, dengan digelarnya lomba karaoke open se-Madura tersebut diharapkan dapat memunculkan talenta -talenta baru khususnya dibidang kesenian menyanyi.

Sedangkan untuk bazar, pria yang baru menjabat sebagai kepala kepolisian sektor Banyuates itu optimis bahwa produk yang didisplay pada stand-stand bazar dapat dikenal oleh masyarakat luas yang berkunjung ke lokasi acara.

“Ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Banyuates. Harapan kita, dengan digelarnya lomba karaoke open se-Madura ini mampu memunculkan talenta -talenta baru khususnya dibidang kesenian menyanyi. Dan untuk bazar UMKM ini, semoga bisa memberikan informasi yang awalnya masyarakat tidak tahu menjadi tahu kalau kita punya produk unggulan,” Paparnya saat diwawancarai oleh awak media.

Senada dengan itu, Fajar Sidiq, STTP., M.Si. selaku camat Banyuates menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena banyak masyarakat yang antusias dengan pagelaran tersebut. Sebab, kata dia, selama dua tahun terakhir banyak pelaku UMKM yang mengalami kendala karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pelaku UMKM yang sempat stagnan karena terkendala dan keterbatasan saat melakukan aktivitas disebabkan pandemi kini bisa muncul kembali,” Ucapnya.

Fajar menambahkan bahwa pihaknya sangat optimis UMKM Banyuates mempunyai potensi untuk berkembang tidak hanya di Banyuates saja.

Menurutnya, Banyuates memiliki sumberdaya alam yang mumpuni untuk dikembangkan sehingga dapat menghasilkan produk unggulan dengan pasar yang lebih luas.

“Kita optimis bahwa di Pantura ini punya kearifan lokal dan SDA yang mumpuni, sehingga nanti kalau kita kelola dengan baik bisa menghasilkan produk-produk unggulan yang bisa kita pasarkan di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional,” Tandasnya.

Ryan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.