Pj Kota Batu Masih Misterius, Harapan Kota Batu Lebih Baik Datang Dari Semua Kalangan 

Pejabat Walikota Batu nanti, wajib dan mampu mendengar keluhan masyarakat Kota Batu yang selama ini kerap di abaikan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews)-Kendati Pejabat (Pj) Walikota Batu masih misterius, namun berbagai kalangan tengah tumpahkan harapan dan permintaan para Pj mendatang demi Kota Wisata Batu.

Salah satu harapan dan permintaan tersebut, datang dari Warga Kota Batu yang juga Humas Peradi Malang Raya, Minggu (8/1/2023).

“Dalam waktu dekat, kursi panas tanpa Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) tentu bakal terisi Pj, meski masih misterius siapa kandidatnya. Kini dikabarkan sedang terjadi tarik ulur,” kata Wito sapaan akrab Advokad muda ini.

Bagi masyarakat awam, menurutnya, siapapun pejabatnya nanti tidak menjadi masalah, terpenting mampu mewujudkan Kota Wisata Batu menjadi lebih baik.

“Sebagai warga masyarakat sepeti kita,  polemik siapa Pj Walikota Batu nanti tidaklah penting, entah seorang Pj merupakan pesanan beberapa pihak yang berkepentingan dengan jabatannya agar aman, maupun murni profesional bagi kami tidak jadi soal,” ujarnya.

Meski begitu, ujar dia, Pejabat Walikota Batu nanti, wajib dan mampu mendengar keluhan masyarakat Kota Batu yang selama ini kerap di abaikan.

“Contoh, masalah bangunan yang melampaui sepadan sungai, dan maraknya rentenir jadi ancaman buat  masyarakat, UMKM hidup segan mati tak mau, serta pembangunan asal – asalan, jalan masih banyak berlubang, dan beberapa permasalahan yang lain,”ungkapnya.

Belum lagi, ungkap Humas Peradi Malang Raya ini, masalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang mengancam investasi perumahan
di Kota Batu.

“Sekarang banyak pengembang perumahan di Kota Batu sesak dada karena ketatnya perijinan perumahan, disisi lain pemerintah tidak bisa melarang warganya untuk menjual tanah satu-satunya yang ternyata masuk dalam kawasan lahan hijau. Alhasil perijinannya jadi jalan ditempat,” ujarnya.

Oleh karena itu, ujar dia, meski hanya dua tahun Pj Walikota Batu nanti, diharap mampu memberikan kemaslahatan untuk masyarakat
Kota Batu.

“Paling tidak”Desa Berdaya”bisa terwujud,”sindir Wito.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.