Pj Wali Kota Batu Resmikan Ruang Kelas Baru SLBN Di Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews)-Pj Wali Kota Batu Aris Agung Paewai resmikan ruang kelas baru di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Batu, Selasa (20/2/2024).

Ruang baru yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023, meliputi Kantin,Unit Kesehatan Sekolah (UKS),Ruangan Khusus dan Ruangan Ketrampilan ini,diresmikan  bersamaan dengan peringatan Dies Natalis SLBN Kota Batu,ke-8,oleh Pj Wali Kota Batu,yang notabene juga sebagai Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur.

Berlangsungnya peresmian ini,Kepala Sekolah SLBN Kota Batu,Siti Muawanah mengaku bersyukur.

“Kami bersyukur dengan diresmikannya ruang kelas baru di SLBN Kota Batu. Harapannya,ruang pembelajaran ini bisa mendukung kreatifitas dan ketrampilan siswa-siswa SLBN Kota Batu. Alhamdulilah,hari ini ruangan baru diresmikan. Semoga bisa bermanfaat untuk semua siswa-siswi disini,”kata Siti.

Sementara itu,Pj Wali Kota Batu,Aries Agung Paewai,mengatakan, pembangunan ruang kelas baru ini tidak terlepas dari peran Wali Kota Batu sebelumnya, yakni Hj.Dewanti Rumpoko.

“Ini adalah perjuangan Bu Dewanti saat masa kepemimpinan beliau menjadi Wali Kota Batu,selama delapan tahun berdiri,sekolah ini banyak mendidik anak-anak luar biasa,”kata Aries.

Olehkarena itu,pihaknya berharap kolaborasi antar SLB di Malang Raya dapat terus ditingkatkan,membangun semangat dan bersama mendidik anak-anak luar biasa dengan baik.

“Keberhasilan pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK),adalah melalui prestasi.Tidak sedikit siswa SLBN Kota Batu yang meraih prestasi dalam lomba tingkat kota hingga nasional,”papar dia.

Untuk diketahui,SLBN Kota Batu menerapkan pembelajaran dengan komposisi 60 persen vokasional dan 40 persen akademik, dan ini berlaku bagi siswa SMP dan SMA. Untuk siswa SD,sekolah lebih mengedepankan fungsi terapi.(Gus

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.