Pj Walikota Batu Belum Belum Jelas, Ketua LSM Alab – Alab: Minta Kemendagri Segera Tunjuk PJ Walikota

Siapun yang di pilih Kemendagri tak jadi soal, terpenting ketika menjalankan roda Pemerintahan Kota Batu, tidak melakukan korupsi uang negara, dan bisa membedakan antara haram dan halal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua LSM Alab – Alab Gaib Sampurna, minta Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) segera menunjuk dan SK kan Pj Walikota Batu, Kamis (5/1/2023).

“Siapun yang di pilih Kemendagri tak jadi soal, terpenting ketika menjalankan roda Pemerintahan Kota Batu, tidak melakukan korupsi uang negara, dan bisa membedakan antara haram dan halal,” kata Gaib.

Selain itu, Gaib berharap untuk Pj mendatang nantinya bisa kerjasama dengan aparat penegak hukum, Kejaksaan maupun Polres, untuk mengaudit aset – aset Pemkot Batu.

“Audit semua, termasuk dengan terjadinya SILPA (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran) hampir setiap tahun dengan besaran diatas Rp 200 juta, itu perlu dievaluasi keberadaan keuangannya, atau dari dinas terkait tidak punya program kerja yang benar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap siapun yang ditunjuk Pj Walikota Batu nanti, harus terbuka dan mengaudit aset – aset Pemkot Batu yang sempat disebut sebelnya oleh salahsatu anggota DPRD Kota Batu disalahsatu media.

“Kami rindu sosok pemimpin yang tidak alergi kritik dan bermasyarakat. Semoga Pj nanti meski sebatas 2 tahun bisa membawa perubahan Kota Batu lebih baik.Pesan lagi, semoga tidak melakukan korupsi,” minta Gaib.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.