Polsek Ngantang, Gandeng Belasan Vaksinator Vaksin PMK 8 Desa 

Jajaran anggota Polsek Ngantang Polres Batu bersama tim vaksinator  melakukan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Jajaran anggota Polsek Ngantang Polres Batu bersama tim vaksinator  melakukan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan Vaksin PMK hewan ternak yang dilaksanakan di 8 tempat dengan dan melibatkan sejumlah 11 tim vaksinator tersebut, terbagi di beberapa desa.Yakni, Desa Pagersari, Pandansari, Banturejo, Waturejo, Jombok, Tulungrejo, Mulyorejo dan Desa Banjarejo.

Giat tersebut, dibenarkan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto, Rabu, 29/6/2022.

“Giat Pam Vaksinasi PMK dilakukan oleh 11 tim Vaksinator.Belasan tim Vaksinator tersebut, terdiri dari Drh Aris (KUD Sumber Makmur), Bambang  dari Dinas peternakan Kecamatan Ngantang, Yudik PPL KUD Sumber Makmur, Drh Yesi, Pengawas Koas Brawijaya, Relawan Mahasiswa Brawijaya Kota Malang, Relawan Mahasiswa UMM dan Anggota PPL Ngantang,” papar Hanis

Itu, papar dia, pemberian vaksin tersebut, tercatat sebanyak 2602 Dosis dari target Vaksin sebanyak 3000 dosis.Jenis Vaksin yang diberikan, memurut dia, Vaksin merk Aftopor (1 vial isi 200 ml).

“Dengan gerak cepat dan percepatan vaksinasi ini diharapkan tidak ada lagi sapi – sapi yang terkena wabah PMK di wilayah Kecamatan Ngantang,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada Masyarakat agar segera konfirmasi dan melaporkan ke petugas apabila ada sapi ternak yang terjangkit PMK.

“Kepada masyarakat agar segera konfirmasi dan melaporkan pada petugas jika asa sapi ternak yang terjangkit PMK,” pungkasnya (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.