Presiden Jokowi dan Penggiat Seni Terpesona oleh Kemajuan IKN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Presiden Joko Widodo memimpin rombongan penggiat seni dalam kunjungan eksploratif ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat, 22 September 2023.

Rombongan dimulai dengan berkumpul di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), di mana Presiden Jokowi menyatu dengan penggiat seni sambil menikmati makan siang bersama. Setelah itu, mereka melanjutkan kunjungan ke lokasi pembangunan kantor presiden.

Di sini, Presiden memberikan penjelasan mendalam mengenai kemajuan proyek pembangunan IKN dan bahkan memperlihatkan dari lokasi tersebut, mereka dapat melihat jelas letak Istana Presiden yang sedang dibangun.

Penggiat seni yang hadir pun tak dapat menyembunyikan kagum mereka akan perkembangan IKN. Saykoji, salah satu di antara mereka, terkesan dengan kesempatan melihat progres IKN secara langsung. Ia menyatakan kekagumannya terhadap bentuk IKN yang mulai terwujud.

Di samping itu, Saykoji juga membagikan pandangannya yang optimis mengenai masa depan Indonesia melalui IKN. Baginya, IKN menciptakan optimisme besar bagi Indonesia dan kepemimpinan di masa depan.

Saykoji berharap IKN dapat menjadi pusat pemerintahan yang berkontribusi dalam membangun bangsa dan menyebarkan pembangunan merata di seluruh Indonesia.

Tak hanya Saykoji, Asri Welas juga merasa bangga melihat upaya pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan. Ia menilai kehadirannya di IKN adalah suatu yang tepat pada waktunya.

Selanjutnya, penggiat seni lainnya, Aurelie Moeremans, tak sabar untuk melihat hasil akhir dari pembangunan IKN. Ia mengungkapkan tingkat semangatnya yang tinggi dan kegigihannya untuk menyaksikan IKN yang akan selesai pada bulan Agustus.

Usai menjelajahi kantor presiden, Presiden Jokowi mengajak rombongan penggiat seni untuk meninjau sejumlah infrastruktur lainnya, termasuk Sumbu Kebangsaan Barat, area Istana Presiden, dan perjalanan menuju bukit untuk menikmati pemandangan IKN dari ketinggian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.