Ringankan Duka Dhuafa Malang Raya, GNPK RI Siapkan Ambulance Jenazah Gratis 

Saya menjalankan ambulance ini untuk pelayanan gratis khusus jenazah, di Malang Raya, bagi dhuafa, atau warga tidak mampu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ringankan duka bagi kaum dhuafa, Pimpinan Wilayah (PW) GNPK RI (Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi) Jawa Timur, siapkan Ambulance gratis.

Hal ini disampaikan Divisi Ambulance H.Setyawan, usai acara pelantikan sejumlah pimpinan daerah di Hotel Asida Kota Batu, Rabu (27/10/2022).

Seperti diketahui GNPK RI PW Jatim dibawah nahkoda H. Surjono, SH, MH, ternyata tidak hanya bergerak di bidang pemburu para koruptor saja.

Ini, tercermin dengan adanya unit Mobil Ambulance, yang notabene untuk meringankan duga dhuafa ketika sedang membutuhkan ambulance gratis.

“Saya menjalankan ambulance ini untuk pelayanan gratis khusus jenazah, di Malang Raya, bagi dhuafa, atau warga tidak mampu,” kata Setyawan.

Menurut dia, pelayanan secara gratis ini, sudah berjalan 5 tahun, dan ini, disebutkan milik GNPK RI PW Jatim yang berada di Malang. Selain itu, lanjut Abah Setyawan, dirinya pegang amanah sosialisasi pada bidang pendidikan.

“Salahsatunya sosialisasi management dan beberapa lainnya, pada Guru Paud. Tujuannya mendidik anak – anak paud untuk melatih kejujuran supaya mengerti dimana bahanya ketika tidak jujur,” paparnya.

Misalnya papar dia, ketika nantinya menjadi pejabat, supaya mengerti arti sebuah tidak jujur itu apa?

“Bahasa kern nya saat ini, tidak jujur itu adalah korupsi, dan bisa jadi koruptor . Anak – anak tersebut, diberi pengetahuan dengan bahasa –  bahasa agama.Tujuan nya, sadar dini untuk jujur, ketika jadi pejabat agar tidak jadi koruptor,” sindir Setyawan.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.