RS Djatiroto Punya Klinik Fertilitas Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Rumah Sakit Djatiroto Lumajang, Jawa Timur saat ini memiliki Klinik Fertilitas Indonesia. Peresmian dilakukan pada tanggal 22 Maret 2022 lalu dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si.

Dalam sambutannya Indah menyampaikan, dengan adanya klinik Fertiltas nantinya diharapkan dapat memfasilitasi keluarga yang belum memiliki keturunan.

“Klinik Fertilitas Indonesia RS Djatiroto diharapkan dapat memberikan fasilitas bagi keluarga yang belum dikarunia anak, sehingga dapat menekan angka perceraian tinggi dan stunting di Kabupaten Lumajang”.katanya.

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

Inseminasi buatan saat ini menjadi program kehamilan unggulan di Rumah Sakit Djatiroto. Selain tindakan Inseminasi terdapat layanan lain seperti konsultasi program kehamilan, dan analisa sperma.

“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk Rumah Sakit Djatiroto didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuannya untuk membantu pasangan suami istri di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di Rumah Sakit Djatiroto Lumajang masyarakat tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan” ujar Susanto sebagai Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia.

“Layanan Klinik Fertilitas Indonesia dalam pelayanan RS Djatiroto sekaligus sebagai perpanjangan dari layanan maternal neonatal terpadu yang telah menjadi layanan dasar di Rumah Sakit, diharapkan mensupport 1000 hari pertama kehidupan atau fase emas perkembangan janin, mencegah stunting, mendukung dan memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua dan untuk semua usia” ujar dr. Dyah Ayu Retno Palupi sebagai Direktur RS Djatiroto.

Selain acara peresmian Klinik Fertilitas Indonesia, pada hari itu juga ada acara seminar awam yang membahas seputar infertiilitas dan program hamil dengan narasumber dr. Agung Suprianto, Sp. OG yang merupakan dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Djatiroto Lumajang.

Dalam acara seminar tersebut dr. Agung menyampaikan untuk bersukur dan juga bersabar dalam melalui setiap proses.

“karena di setiap proses terdapat pembelajaran, jika dipercepat, Allah ingin kita bersyukur, tetapi bila diperlambat, Allah ingin kita bersabar,”tandasnya.@

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.