RSIA Kendangsari Ajak Vision School Edukasi Kesehatan Pada Anak Usia Dini

kegiatan ini sebagai upaya pihak sekolah mengenalkan sejak dini pada anak pentingnya menjaga kesehatan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews)-Bekerjasama dengan RSIA Kendangsari, Wimcycle, Vision School Sidoarjo menggelar rangkain kegiatan dalam memperingati hari pendidikan Nasional 2023. Bertajuk Vision Treasure Hunt, dengan mengusung tema ” Pendidikan karakter untuk membangun bangsa dan bersama peduli kesehatan keluarga “.

Vision School memberikan edukasi kepada puluhan siswa TK terkait Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) pada anak usia dini seperti tips mencuci tangan dengan benar, pola makan sehat hingga kebersihan lingkungan yang dikemas menarik melalui permainan dan sosialisasi interaktif oleh para pengajar, hingga praktisi kesehatan.

Selain itu Orang tua wali murid juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan seminar Tumbuh kembang anak, bersama RSIA Kendangsari Surabaya. Dalam hal ini, Wimcycle juga menggiatkan dalam peduli kesehatan keluarga, dengan berolahraga bersepeda bersama.

Kegiatan yang digelar pihak sekolah yang juga turut meraimakan peringatan Hari Pendidikan Nasional Hardiknas bulan mei ini, juga sebagai langkah upaya preventif untuk terus membiasakan dan menyosialisasikan pola hidup sehat yang telah berlangsung selama Pandemi Covid 19 lalu , seperti menjaga jarak, menggunakan masker hingga mencuci tangan.

Sosialisasi hidup sehat dengan bersepeda

Principal Of Vision School Ike Handayani Syafuldi menyebut, kegiatan ini sebagai upaya pihak sekolah mengenalkan sejak dini pada anak pentingnya menjaga kesehatan.

“ Sosialisasi kesehatan sendiri yang kami berikan melali parenting seminar, bekerasama dengan RSI Kendangsari, sangat penting karena ini cara kami mengenalkan pada anak anak untuk bisa hidup bersih dan sehat terlepas dari pandemic selama dua tahun terakhir ini” jelas Ike, Sabtu (13/5/2023).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan anak dapat lebih mengerti protokol kesehatan, baik saat beraktifitas di dalam maupu luar rumah atau area publik .

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.