Safari Ramadhan di Ponpes Pujon, Ustad Fikri : Bersyukur Kehadiran Wakapolres Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Wakapolres Batu Kompol Jeni All Jauza, mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin sambangi Pondok Pesantren All Ma’wa Desa Pandesari Kecamatan Pujon, Selasa (11/3/2023).

Giat pererat tali silaturahmi dan sarana menjaga sitkamtibmas di wilayah Polres Batu tersebut, bertajuk ” Safari Ramadhan” dikemas dengan bakti sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa, serta masyarakat yang membutuhkan.

Prosesi giat yang dimaksud, Wakapolres Batu bersama Pejabat Utama Polres Batu disambut  oleh pengurus dan anak-anak ponpes setempat.

Untuk diketahui, giat tersebut, dibuka oleh Ustad Fikri selaku pengurus Pondok Pesantren Al Ma’wa , dalam sambutannya mengucapkan.

“Rasa syukur ,dan haru  atas kehadiran anggota kepolisian hadir di ponpes ini. Kami berharap kegiatan serupa dapat digelar setiap bulan secara rutin,” harapnya.

Sisi lain, Ustad  Fikri menanyakan bagaimana prosedur pendaftaran apabila ada anak asuh ponpes ada yang  ingin mendaftar menjadi anggota Polri ?

“Bagaimana prosedur pendaftaran apabila ada anak asuh ponpes ingin mendaftar menjadi polisi,” tanya dia.

Olehkarena nya, pihaknya menyebut  sangat salut pada Wakapolres Batu bersama sejumlah anggotanya  sudah bersedia hadir di ponpes.

“Salut kepada Bapak Wakapolres bersama anggotanya.Kami berharap agar kegiatan ini diadakan secara rutin setiap bulannya, karena  ini kegiatan yang sangat positif,” ucapnya.

Selanjutnya Wakapolres Batu, Jen sapaan akrab Wakapolres Batu,
dalam sambutannya menyampaikan.

“Salam dari Kapolres Batu yang tidak bisa hadir langsung untuk bersilaturahmi dengan Saudara – saudara Pondok Pesantren Al Ma’wa,” ujar Jen.

Sebelumnya, ujar dia, mohon maaf karena kebetulan hari ini Kapolres tidak dapat hadir secara langsung karena ada kegiatan di Surabaya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak karena dari awal sampai selesai  disambut dengan hangat, saya harap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Olehkarena itu, pihaknya menghimbau agar menjaga kamtibmas kepada seluruh peserta yang hadir.

”Saya berharap agar kita semua menjaga keamanan, kalau bisa kunci ganda kendaraan bermotor karena seperti yang kita ketahui bahwa menjelang Idul Fitri biasanya kasus kriminalitas mengalami peningkatan,” tandasnya.

Lantas, tandas dia, kepada adik-adik agar tidak ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan seperti perang sarung yang saat ini sudah dimodifikasi menjadi suatu tindak kekerasan.

Untuk diketahui,seperti biasanya usai kegiatan Polres Batu dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan santri yang sudah hadir.

Kegiatan ditutup dengan tauziah dan doa bersama  dipimpin oleh K.H Badrut Tamam dan buka bersama serta shalat maghrib berjamaah.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.