Serukan Dukungan Ke Israel & Ujaran Kebencian Lewat Vidio, Lelaki Ini Di tangkap Polisi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Beberapa hari setelah viralnya vidio penistaan Agama di aplikasi X (Twitter) oleh seorang lelaki yang menyerukan pembantaian warga Muslim Gaza dan penghancuran Rumah Sakit Indonesia termasuk warga Indonesia yang berada di Gaza, polisi berhasil menangkap dan mengamankan pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangan persnya menerangkan, lelaki tersebut ber inisial LDS alias Lukman, warga sorong, Papua Barat.

Dia di tangkap oleh Polisi pada Minggu, 26/11/2023 kemarin di wilayah hukum Polres Toba. Saat ini yang bersangkutan tengah diperiksa oleh penyidik untuk mengetahui motif pelaku membuat vlog vidio yang menarasikan kebencian.

Setelah penangkapan ini, Hadi meminta masyarakat untuk tidak lagi menyebarluaskan konten vidio yang dibuat LDS, karena bermuatan sensitif dan bernada provokatif.

”Konten itu mengandung muatan sensitif ujaran kebencian, jangan disebarluaskan,” imbaunya. Dikutip Sindo.

Dalam vidio itu LDS secara terang terangan mendukung agresi Israel atas warga sipil Gaza yang telah menelan korban jiwa lebih dari 13 ribu jiwa. Lebih dari 4 ribu di antaranya merupakan anak-anak.

LDS juga mengutarakan kalimat kalimat sensitif bagi umat islam dengan ujaran ujaran provokatif yang membahayakan kerukunan antar umat beragama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.