Serunya Persaingan Kontraktor, Bangun Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Dan Jasa Melalu E – Katalog

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Dinas Perumahan,Kawasan Permukiman,dan Pertanahan (DPKPP) Pemkot Batu,gelar  sosialisasi pengadaan barang dan jasa melalui E – Katalog Kontruksi,melibatkan puluhan kontraktor lokal Kota Batu dan sejumlah SKPD Pemkota Batu.

Sosialisasi pengadaan barang dan jasa melalui E -Katalog ini, digelar di lantai II ASTON Inn Batu,di Ruang Semeru Kota Batu, Rabu (22/11/2023).

Kepala DPKPP Pemkot Batu Bangun Yulianto menyebut kegiatan sosialisasi pengadaan barang jasa ini, merupakan salahsatu tugas dari pemerintah melalui dinas perumahan bidang kontruksi.

“Harapannya bidang jasa di Kota Batu, khususnya semangkin memahami aturan – aturan terkini bagaimana perkembangan – perkembangan pengadaan jasa.Terutama masalah kontruksi kalau dulu melalui PL,dan Tender, nantinya melalui E-Katalog,”
kata Bangun,Rabu (22/11/2023) di Aston Inn Batu.

Jadi,menurut Bangun hal ini,mirip seperti pengadaan barang,tapi ini pengadaan kontruksi bagaimana nanti,sistem dan tata caranya? Untuk itu, ia mendatangkan

“Kami mendatangkan narasumber dari Biro Pengadaan Jasa Kontruksi dari Provinsi Jatim yang sering mengadakan ,sehingga bisa ditularkan data refensinnya untuk teman – teman kontraktor Kota Batu.Pemkot Batu selaku pengguna jasa maupun teman – teman penyedia jasa di Kota Batu,” paparnya.

Saat disinggung kapan mulai berlaku E -Katalog ini di Kota Batu,Menurut akan melihat kesiapan teman – teman kontraktor di Kota Batu.

“Kalau kita hanya melakukan E-Katalog,namum tidak disiapkan dengan perusahaan lokal, justru nanti malah kalah dengan orang – orang yang ada diluar daerah,dari Surabaya dan daerah – darah lain yang banyak pengalaman tentang jasa kontruksi,” ungkapnya.

Ini ungkap dia,kalau didaerah sendiri tidak dikuatkan,pihaknya khawatir yang ada di lokal Kota Batu kalah bersaing.

“Makanya sosialisasi dulu,supaya bagaimana pengadaan kontruksi ini seperti apa?, dan caranya bagaimana ? Pesertanya saat ini sejumlah 80 orang dari Kota Batu, sejumlah 80 ini,terdiri  dari pejabat pengadaan dan dari dinas – dinas terkait,” tegasnya.

Harapannya tegas dia,penyedia ini harus segera diurus administrasi untuk jasa kontruksi,ijin – ijinnya hidup,dan beberapa kelengkapan yang lain,harus dihidupkan supaya bisa mengikuti proses E-Katalog nanti.

“Ini agendanya DPKPP, tapi melibatkan SKPD lain di Pemkot Batu ikut sebagai peserta disini,mereka supaya tau juga tentang ini,dan ini hampir semua dinas Pemkot Batu yang kita undang,” tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.