Serunya Ratusan Peserta se Jatim Tanding Esports di Kota Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – ESI Kota Batu gelar e-sports piala Walikota Batu dan Junior Open berhadiah belasan juta rupiah di Royal Oleh – Oleh (pusat oleh – oleh modern) di Kota Batu, Sabtu (28/29/2023)

Event bergengsi dua kategori ini di buka Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq,total hadiah belasan juta rupiah. pesertanya melibatkan se Jawa Timur dan Jawa Tengah sebanyak 600 orang.

Sambutan Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai,melalui  Kepala Dinas Pariwisata Batu, Arief As Siddiq.

“Bapak Walikota Batu ada kegiatan, yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan kepada kami.Beliau titip salam kepada kami, untuk disampaikan kepada bapak ibu sekalian dan adik – adik peserta. Salam hormat dan salam hangat, khususnya Kota Batu,dan Jawa Timur, Indonesia,”ujar Arief,Sabtu (28/29/2023).

“yang saya hormati ketua umum ESI Kota Batu, dan Ketua Pelaksana, beserta para undangan,dan peserta yang muda – muda milenial,adik – adik sekalian yang hadir termasuk peserta,dari sejumlah Jurnalis Kota Batu.

Arief As Siddiq saat membacakan sambutan Walikota Batu

Esports jadi fenomena global yang tidak hanya menciptakan kesempatan untuk generasi muda berkembang dalam game tetapi jadi salahsatu wahana inovasi teknologi yang memungkinkan menghadapi masa depan dengan lebih baik. Saya sangat bangga, piala Walikota Batu,e-sports  kompetisi bukan hanya sebagai ajang hiburan tetapi juga merupakan wadah memperkuat, hubungan pemerintah dengan masyarakat.

Ini adalah salahsatu cara kita untuk mendukung aspirasi yang potensi aktifitas anak muda, dalam dunia esports.Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia tanpa dedikasi dan kerja keras mereka,acara ini tidak akan terwujud,”paparnya.

Untuk diketahui,event bergengsi kali ini,perebutkan piala Walikota Batu 2023, kategori E- Football 2024, Console ,EA Sports FC 2024,hinga 28-29 Oktober 3023, total hadiah Rp 10 juta.

Untuk EAST JAVA Esports Fest Raise The Game # 1, Junior Open, piala ESI Jatim usia 13-18, Mobile Legends,PUPG Mobile, Free fire, Category usia 13 -18, berlangsung pada 28-29 Oktober,di Royal Oleh – Oleh.

Sementara Oki Ketua Pelaksana pada event ini,menyampaikan. Esports Kota Batu mengadakan dua kegiatan.”Pertama piala Walikota Batu, kemudian untuk Junior Open usia 13 sampai dengan 18 tahun, ada dua game.Peserta hari ini diangka 600, dari seluruh Jatim, dan ada dari Jawa Tengah,”ungkap Oki.

Jadi, lanjutnya untuk hadiah piala Walikota sebesar Rp 10 juta,untuk Junior Open Rp 9 Juta.

“Mading – masing game, kita ambil juara 1 dan 2, untuk Junior Open satu tim,ada 4 sampai 5 orang.Kalau yang Walikota  piala perorangan.Giat ini berlangsung selama dua hari, hari sampai besok,”tutup Oki.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.