Siapa Mbok Yem yang Ditandu dari Gunung Lawu untuk Pulang Lebaran dengan Keluarga?

Warganet dihebohkan dengan video sosok wanita yang ditandu untuk turun dari Gunung Lawu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Warganet dihebohkan dengan video sosok wanita yang ditandu untuk turun dari Gunung Lawu. Sosok wanita paruh baya tersebut ialah Mbok Yem.

Dari video yang diunggah akun @andreli_48 itu, Mbok Yem diangkut menggunakan tandu kayu oleh sejumlah pria. Sedangkan Mbok Yem yang mengenakan jubah hitam dan kerudung merah duduk di atas tandu.

Mereka terlihat menuruni jalanan yang terjal dan berbatu. Tak sedikit warganet yang lantas bertanya tentang sosok Mbok Yem.

Mbok Yem saat ditandu untuk turun dari Gunung Lawu

Tentang Mbok Yem

Dari informasi yang berhasil didapatkan, saat itu Mbok Yem diangkut untuk diturunkan dari Gunung Lawi. Diketahui, Mbok Yem berjualan di sana.

Keperluan logistik Mbok Yem di gunung biasanya di antar dari bawah.

Mbok Yem pulang setahun sekali, saat menjelang lebaran untuk bertemu dengan keluarganya. Seperti yang tejadi pada video viral yang diambil pada Rabu (27/4/2022) tersebut.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, sebelumnya Mbok Yem masih kuat turun gunung sendiri. Namun, kini ia harus ditandu demi kesehatan dan keselamatannya.

Banyak warganet yang berkomentar pada video tersebut. Ada yang menyebut Mbok Yem adalah sosok legend Gunung Lawu dan ada juga yang menjulukinya sebagai penjual di atas awan.

Tak sedikit pula yang mendoakan agar Mbok Yem selalu diberi kesehatan. Hingga berita ini diturunkan, video Mbok Yem ditandu turun Gunung Lawu sudah disaksikan lebih dari 3000 kali.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.