Sinergi TNI, Polri Gelar Patroli Gabungan Jaga Sitkamtibmas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MALANG (Surabayapostnews) – Personel gabungan TNI dan Polri Polsek Singosari melaksanakan giat patroli gabungan, Sabtu (3/3/2023) malam.

Giat dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas (Sitkamtibmas) di wilayah Kecamatan Singosari tersebut, bentuk antisipasi gangguan Kamtibmas.

Hal tersebut,dibenarkan Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial,
SE, SIK, Minggu (4/3/2023) saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya.

“Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan Kamtibmas serta untuk menciptakan rasa aman di wilayah kecamatan Singosari,” ujar Achmad Robial.

Patroli ini,ujar dia, dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

“Nantinya akan dilaksanakan secara intens baik itu sore ataupun malam hari sehingga tidak ada peluang bagi para pelaku untuk melakukan kejahatan di wilayah ini,” tegasnya.

Dalam patroli ini, tegas dia,juga melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari.

“TNI – Polri akan selalu bersinergi dan solid untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat disekitar dan pada gilirannya akan dapat mendukung Kamtibmas yang kondusif karena keamanan dambaan seluruh masyarakat,”lanjutnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut juga diperlukan sinergi semua komponen masyarakat untuk  bersama-sama menjaga keamanan.

Sekadar diinformasikan,giat patroli tersebut, tengah menyasar pemukiman warga serta lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.