Situs Gunung Padang Bukti Indonesia Memiliki Peradaban Maju Pertama Di Dunia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Sebuah desa kecil bernama Karyamuki, 120 kilometer selatan Jakarta, terletak situs arkeologi dengan jumlah megalit terbesar.

Situs megalitikum Gunung Padang diperkirakan berusia setidaknya 9000 hingga 20.000 tahun yang bertentangan dengan perspektif konvensional tentang sejarah peradaban manusia Indonesia, dan juga dunia.

Indonesia dipastikan merupakan rumah bagi peradaban maju paling awal yang pernah ditemukan dunia

Situs ini dibangun dengan orientasi bintang dan Matahari dengan ilmu astronomi awal.

Tanpa pengetahuan Astronomi, manusia tidak mungkin dapat membangun struktur kompleks seperti Situs Megalitikum Gunung Padang.

Fakta ini membuktikan adanya beberapa sejarah yang hilang dan itu membuat kerancuan sejarah peradaban manusia khususnya bangsa Indonesia.

Struktur prismatik ini merupakan piramida berundak yang memiliki luas 3.094 meter persegi yang terdiri dari lima tingkat.

Tingginya lebih dari 100 meter dan merupakan pusat situs megalitik seluas 25 hektar di area sekitarnya.

Ditemukan Campuran semen kuno yang digunakan untuk merekatkan batu Gunung Padang. Komposisinya, kombinasi dari tanah liat, besi, dan silika. Temuan ini menunjukkan bahwa teknologi peleburan besi telah digunakan jauh sebelum awal Zaman Besi, hal ini menggambarkan sebuah masyarakat yang jauh lebih maju daripada yang lain pada zaman itu.

Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan — dan itu mengubah pandangan para arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.