SKAK “Lomba Catur Unik Penuh Tawa, Mapolsek Bubutan Meriahkan HUT Bhayangkara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews.com – Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76, Mapolsek Bubutan menggelar perlombaan Catur untuk umum.Kapolsek Bubutan AKP Ade Cristian Manappa membuka langsung perlombaan Catur. Sabtu malam. 25/06/2022.

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa catur adalah permainan yang berat dan bahkan membosankan. Namun, adanya duel kocak antara Kapolsek dan Bulek beberapa menit, sukses membuat sejumlah orang terbahak untuk mengulik catur lebih jauh. Mulai dari sejarahnya hingga aturan dan cara bermainnya.

Namun, apa jadinya jika permainan catur yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, justru terkesan tak biasa, seperti lazimnya.Hal kocak tersebut dilakukan sederet orang dalam lomba Catur di Mapolsek Bubutan Surabaya. Kira-kira bakal terkesan keren dan antimainstream, ya?

Ditengah-tengah pertandingan, seluruh peserta hening duduk antri dibelakang menunggu giliran bidak yang dijalankan teman satu tim didepannya. Pergerakan berikut strategi peserta dilarang berbisik pada sesama teman. Namun dalam pelaksanaan lomba itu tak luput dari perhatian Percasi Surabaya, dengan bapak Supaat yang hadir sebagai Juri.

Peserta Lomba Catur yang digelar di Halaman Mapolsek Bubutan itu terbuka untuk umum dan digelar selama 3 jam lebih.Lomba Catur ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang digelar Mapolsek Bubutan Surabaya.

Panitia telah menyediakan hadiah untuk para juara 1 hingga 3. Untuk juara 1 disediakan Rp 1 juta, juara 2 disediakan Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu. Kemudian bagi penonton juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis serta makan bersama dihalaman Mapolsek.

Kegiatan ini dapat apresiasi dari teman – teman peserta, mereka senang dengan adanya perlombaan ini. Mereka berharap kedepannya tetap ada, jadi bukan hanya dilaksanakan tahun ini saja, namun bisa diselenggarakan secara rutin, jelas AKP Cristian Manappa.

Lebih lanjut H. Budi Leksono, SH Sekretaris DPRD Kota Surabaya dari Komisi A Fraksi PDI Perjuangan. menambahkan apa yang sudah di sampaikan bapak Kapolsek. Dengan terselenggaranya kegiatan ini harapannya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polisi dengan Masyarakat.Selama ini mungkin mereka jarang datang ke Polsek, begitu juga sebaliknya, polisi dalam kesempatan kali ini dapat menunjukkan sentra pelayanan yang humanis.

Dengan demikian lomba kerakyatan ini diharapkan mampu bisa lebih mempererat tali silaturahami antara polisi dengan masyarakat serta antar sesama mereka juga.

“Alhamduliah hari ini sudah terlaksana dan berjalan dengan lancar, semoga kedepannya kegiatan ini tetap berlanjut,” tutupnya.(okik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.