Adu Ketangkasan Catur hingga Balap Becak Ramaikan HUT Bhayangkara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – Sebanyak 36 abang becak mengikuti lomba balap sejauh 150 meter, Jumat malam (24/6) di Jalan Pasar Turi Surabaya. Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76 yang diadakan oleh Polsek Bubutan Surabaya.

Beberapa lomba kerakyatan akan menyemarakkan HUT Bhayangkara yang ke 76 di tahun ini, diantaranya lomba balap Becak dan lomba Catur.

Kapolsek Bubutan AKP Ade Cristian Manappa saat di temui Surabaya Post di mapolsek mengatakan akan menggelar beberapa perlombaan di kecamatan Bubutan, yang diharapkan bisa mendekatkan Polri kepada masyarakat.Untuk saat ini ada perlombaan balap Becak yang telah berjalan. Tahun ini, lintasan yang di gunakan ialah jalan Pasar Turi yang berada dekat dengan Mapolsek.

Ade Cristian pun mengatakan beberapa kegiatan yang di adakan oleh Polsek menyesuaikan lokasi, karena kita berharap ini menjadi kegiatan yang dapat di nikmati oleh masyarakat juga.

Pihaknya juga telah menyediakan hadiah untuk para juara 1 hingga 3. Untuk juara 1 disediakan Rp 1 juta, juara 2 disediakan Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu. Kemudian bagi abang becak, sebelumnya juga disediakan uang partisipasi masing-masing sebesar Rp 50 ribu.

Dia menambahkan, selain lomba Becak juga diadakan lomba Catur yang nantinya akan dikemas sebagai sarana hiburan tentunya juga melibatkan pihak Percasi Surabaya. Pesertanya terbuka untuk umum. Selain merayakan dengan rakyat ini semata-mata lebih mengakrabkan dan saling memiliki.terangnya.

Ditempat acara salah satu peserta balap becak Muhammad mengungkapkan, kegiatan perlombaan yang digelar Polsek Bubutan ini ia mengaku sangat senang mengikutinya, dan menurutnya acara ini sangat bagus dan semoga terus diadakan tiap tahun.

“Saya senang bisa ikut kegiatan yang di gelar kepolisian Bubutan ini, sebab kalau menang hadiahnya juga lumayan untuk tambah uang kebutuhan dirumah, saya matur nuwun pak Kapolsek ,”jelasnya. (okik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.