Stok Ketersediaan Vaksin Di Surabaya Kosong

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – Progres vaksinasi ke-dua Pemkot Surabaya yang dirancanakan rampung pada September bakal sulit direalisasikan. Pasalnya, ketersediaan Vaksin hingga Senin (2/8/21) terjadi kekosongan stok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, Pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat.

Ia memastikan, bahwa Pemkot Surabaya akan segera menggelar kembali vaksinasi dosis kedua apabila kiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah diterima.

“Semuanya pasti (di) vaksin, jadi jangan khawatir. Tidak apa-apa (rentangnya panjang). Nanti kalau sudah datang (vaksin sinovac) itu pasti vaksin,” ujarnya.

Sementara, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua AstraZeneca (AZ), juga masih menunggu ketersediaan vaksin di Puskesmas. Sebab, ketersediaan vaksin AZ saat ini masih belum mencukupi untuk pelaksanaan vaksin dosis kedua.

“Stok vaksin AstraZeneca masih belum mencukupi untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua,” terangnya.

Dari data Pemkot Surabaya, sekitar 1,5 juta warga yang sudah menerima dosis pertama. Sedangkan, sekitar 790 ribu warga sudah menerima vaksin dosis kedua. Adapun total warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Surabaya berkisar 2,8 juta jiwa.@ [Fiq]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.