Sukses Gelar Vaksinasi Pertama, Ponpes Al Amin Sabe Anyar Jadwalkan Gelombang Kedua

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SAMPANG (SurabayaPostNews) – Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Amin Sabe Anyar Sukses laksanakan Vaksinasi gelombang pertama, Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 50 Siswa di Desa Montor Kecamatan Banyuates sampang, Madura, 18 September 2021.

Wazeli, Petugas Tenaga kesehatan Puskesmas Bringkoning menyampaikan, para siswa peserta vaksinasi yang ada di Lembaga IBNU khaldun ini cukup antusias, sehingga pihaknya berencana menjadwalkan vaksinasi tahap selanjutnya.

“Kami hanya menyediakan 50 vaksin, karena siswanya banyak yang antuasias maka kami akan lakukan vaksinasi tahap selanjutnya, mungkin hari Rabu kami jadwalkan,” paparnya, Sabtu.

KH Achmad Fauzi ketua yayasan Al amin menjelaskan bahwa Lembaga ini membawahi dua lembaga pendidikan,” Ponpes ini memiliki dua lembaga pendidikan yaitu SMPi Ibnu Khaldun dan SMK Ibnu Khaldun, ke 50 Siswa yang ikut vaksinasi adalah siswa yang sekolah di kedua lembaga ini,” jelasnya

Selain itu, kiai Fauzi sapaan akrabnya mengaku terkejut karena peserta program vaksin begitu antusias, padahal kuota vaksin hanya cukup untuk 50 siswa

“Kita akan lakukan gelombang lanjutan, karena masih banyak siswa yang menginginkan divaksin”, ungkapnya

Hal yang sama dikatakan Shodiq, S. PdI. Kepala Sekolah SMPi Ibnu Khaldun itu menyampaikan, Meski para siswa awalnya takut untuk divaksin, namun siswa peserta program vaksin ini jumlahnya membludak.

“Awalnya siswa disini takut untuk divaksin namun stelah dilakukan sosialisasi terkait manfaat vaksin, maka siswa Ibnu Khaldun menginginkan untuk divaksin semua,”ungkapnya.

Lebih lanjut Shodiq mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk melakukan vaksinasi gelombang ke dua.

“Nanti akan dilakuan vaksin susulan, dan kami sudah melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan agar siswa (dapat) divaksin semua,” kata dia.

Hadir dalam acara vaksinasi itu jajaran forkopimcam, petuga tenaga kesehatan bringkoning kecamatan Banyuates, koramil Banyuates, dan juga jajaran Polsek banyuates yang turut mengamankan kegiatan vaksinasi ini. @(Sam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.