Tagana Surakarta Bantu Damkar Padamkan Api

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Surakarta (SurabayaPostNews) – Kobaran api yang terjadi di Lahan Kosong milik Perusahaan Asatex Jl.Sam Ratulangi ,Manahan Banjarsari Surakarta, Rabu (11/8) malam, diakibatkan oleh pembakaran sampah yang menjalar ke lahan kosong dengan kondisi semak belukar.

Melihat keadaan tersebut, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Surakarta bersama tim pemadam kebakaran langsung turun tangan menangani kebakaran tersebut.

Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana, Rexy Praseka mengatakan, Saat terjadi kebakaran Tagana Surakarta sedang istirahat di Dapur Umum.

Kemudian, Sekitar pukul 20.40 WIB mendapat laporan kebakaran melalui WhatsApp Grup SAR Solo,saat itu pula tim TRC bergerak ke lokasi kebakaran bersama relawan lainnya membantu Damkar Surakarta untuk memadamkan kebakaran.

“Beruntung kebakaran dapat dipadamkan segera dan tidak menjalar kemana-mana,” tambahnya.

Tagana Kota Surakarta membantu tim damkar melakukan pemadaman api dilokasi kejadian/foto: Kresno, dikirimkan dari Tagana untuk SurabayaPostNews

Ditempat yang sama, Koordinator Tagana Surakarta, Anton Wahyudi mengatakan, fungsi Tagana Surakarta di dalam kebencanaan bukan hanya bencana alam saja melainkan dapat diterjunkan untuk membantu Damkar dalam memadamkan kebakaran.

“Hal tersebut bisa mengurangi dampak bencana yang terjadi,” tandasnya. *(Kresno)*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.