Usai Direkom Golkar, Puan Ungkap Gibran Ada Kemungkinan Maju Pilpres 2024

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, telah mengusulkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Usulan ini diungkapkan oleh Airlangga dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Airlangga menjelaskan bahwa pengusulan ini didasarkan pada pertimbangan untuk mengejar kepentingan terbesar bagi bangsa dan negara, dengan fokus pada stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan.

Usulan ini merupakan hasil dari pertemuan dengan para Ketua Partai Golkar, yang secara bulat mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo.

Meskipun kabar tersebut telah beredar, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terus menegaskan bahwa ia tidak mengajukan diri untuk menjadi calon wakil presiden.

Dalam beberapa kesempatan, ia telah tegas menyatakan bahwa ia tidak menginginkan peran tersebut.

”Sudah clear to. Saya tidak mengajukan diri, sudah ya. Saya tidak mengajukan diri, sudah ya,” kata Gibran, dikutip Gatra, Kamis (19/10) lalu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan hal berbeda, usai menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/20/2023). Dia menerangkan adanya kemungkinan Gibran ikut dalam kontestasi politik 2024.

“Semalam sudah bertemu Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontes Pilpres (2024),” kata Puan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.