Wakil Ketua DPRD Kota Batu Pertanyakan Giat Operasi Yustisi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Wakil Ketua DPRD Kota Batu Heli Suyanto, pertanyakan giat Operasi Yustisi Adminitrasi Kependudukan, yang dilakukan di Jalan Dewi Sartika Kota Batu, oleh Camat Batu, tadi pagi.

Menurut Heli ,sejauh ini Pimpinan Dewan dan Wakil Ketua Dewan, adalah Forkopimda ,dan itu tidak mungkin Forkopimda melakukan Operasi Yustisi.

“Maka, kegiatan tersebut, perlu diklarifikasi, bahwa kegiatan itu tujuannya apa? Kalau memberikan rasa nyaman buat masyarakat Kota Batu  seharusnya tidak dilakukan disitu, apalagi ditempat publik ,” kata Heli, Kamis (4/5/2023) malam.

Itu,kata dia, di tempat publik perbankan, menurutnya tidak boleh dilakukan serta merta, biarpun itu ada perwakilan dari  kecamatan atau dari manapun.

“Saya menyayangkan kegiatan itu , dan giat tersebut  harus diklarifikasi, itu kegiatan apa,” tanya Heli.

Ketika disinggung apakah giat tersebut dari Forkopimda ? menurut Heli tidak mungkin.

“Tidak mungkin , masak Pak Kapolres ,Pak Dandim , Pak Kajari melakukan Operasi KTP,  itu bukan levelnya.Saya sampaikan kepada jajaran seluruh ASN terutama para pejabat  pihak – pihak  yang terlibat operasi dalam kegiatan itu,  bahwa bukan  tupoksinya,” Tegasnya.

Giat itu, tegas dia, tupoksinya Satpol PP, lantaran Satpol PP tersebut penegak Perda.

“Tapi kalau dilakukan sepeti itu, itu melanggar aturan.Intinya saya menyayangkan kegiatan tersebut karena tidak sesuai dengan tupoksinya,” seru Heli

Olehkarena itu, pihaknya  berharap  agar ditindak tegas, terutama mereka – mereka yang terlibat disitu.

“Saya harap Pak Pj.Walikota Batu , menindak, karena tidak boleh camat turun langsung menindak kegiatan sepeti itu. Walaupun ada masalah lain , selesaikan baik –  baik , tidak seharusnya diselesaikan dengan cara – cara sepeti itu,” pesannya.

Seperti diketahui, berdasar berita yang beredar, giat tersebut dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas sekaligus memelihara keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Batu, Forkopimda Kota Batu menggelar kegiatan Operasi Yustisi administrasi kependudukan, di seputaran Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi yang di pimpin Camat Batu Yopi Supriadi Weno, juga melibatkan stakeholder terkait, diantaranya Kasi Trantib Kecamatan Batu, Danramil Batu yang mewakili, Kasatpol PP Pemkot Batu yang mewakili, Kadispendukcapil Pemkot Batu yang mewakili serta, Kapolsek Batu yang mewakili dan Danramil Batu yang mewakili.

Sementara, Yopi dikonfirmasi melalui WhatsApp terkait giat tersebut, belum ada respon.Samoai berita ini dikabarkan di SurabayaPostNews, Yopi belum bisa dikonfirmasi.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.