Wisudawan UHT Diharapkan Dapat Menciptakan Peluang Kerja Di Era Global

Para lulusan diharapkan bisa ke masyarakat menciptakan pekerjaan sendiri. Harapan kita wiraswasta. Jadi sekarang ini visinya Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya akhirnya menggelar wisuda secara Full Luring atau tatap muka pasca pandemi mereda. Dalam wisuda kali ini Rektor UHT Prof Dr Ir Supartono MM menyampaikan di era modernisasi dan global saat ini menciptakan peluang kerja menjadi hal utama bagi lulusan perguruan tinggi. Sebab itu pentingnya keahlian dan kompetensi menjadi utama seseorang mempunyai jiwa wirausaha.

Secara resmi dalam kesempatan tersebut, Rektor UHT Prof Dr Ir Supartono MM CIQaR disela mengukuhkan 445 wisuda ke 56 Progam Diploma III dan Strata1 serta Wisuda ke 34 Progam Strata- 2 di gedung Graha Samudera Ganesa UHT Keputih, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Rektor UHT, Ilmu dan kompetensi menjadi modal dasar, terlebih Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah memrpogramkan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

“Para lulusan diharapkan bisa ke masyarakat menciptakan pekerjaan sendiri. Harapan kita wiraswasta. Jadi sekarang ini visinya Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM),” ungkap Prof Dr Ir Supartono.

Dia menjelaskan dengan adanya program MBKM, Dosen tidak hanya memberikan pembelajaran dari segi akademis tapi juga menghadirkan pengajaran diluar materi. Hal itu lah yang kini ditekankan di UHT sehingga mahasiswa tidak hanya cakap dengan ilmu yang digeluti, tapi juga mempunyai keahlian diluar pelajaran.

Sementara itu Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M,yang turut hadir menyaksikan prosesi pengukuhan wisudawan , mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menambahkan 445 wisudawan bisa membantu Angkatan Laut (AL) membangun pemikirian masyarakat dibidang maritim.

“Harapan kita ada dari mereka (lulusan UHT) bergabung dengan kita. Bisa menjadi PNS, Perwira Karier, untuk Kedokteran kita sangat butuh untuk mengawaki Rumah Sakit-Rumah Sakit AL yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar WAKASAL.

Ke 445 wisudawan sarjana baru kali ini berlatar belakang dari berbagai disiplin ilmu dan mereka semuanya dari alumni satu perguruan tinggi Universitas Hang Tuah yang berbasis dengan disiplin ilmu kemaritiman dan Kelautan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.