Destinasi Wisata Stroberi Greenhouse Bakal Meningkatkan Perekonomian Di Kota Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) — Destinasi wisata Stroberi Greenhouse seluas belasan hektare yang dalam tahap pengerjaan di Jalan Gimbo,Dusun Jurang Kuali,Desa Sumber Brantas,Kecamatan Bumiaji,Kota Batu, bakal mendongkrak perekonomian warga sekitar,sekaligus bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Batu.

Hal ini disampaikan Wardono (42) warga Desa Jurang Kuali,Minggu (8/10/2023) sore.

“Kendati masih dalam tahap pengerjaan, proyek pembangunan Stroberi Greenhouse dengan luas kurang lebih 16 hektare ini, kerap didatangi wisatawan di lokasi ini. Wahana wisata baru ini, akan mendongkrak tarap perekonomian warga sekitar dan sekaligus akan mengurangi angka pengangguran di Kota Batu,” kata Wardono,Minggu (8/10/2023) saat berada di lokasi Stoberi Greenhouse.

Para wisatawan,menurut Wardono banyak penasaran dengan proyek pembangunan Stroberi Greenhouse, meski hanya sekadar foto di lokasi tersebut,dan mereka kebanyakan  mengaku takjub, dengan proyek masih dalam pengerjaan itu.

Setiap Minggu Wardono menyebut, wisatawan kerap diketahui bersama teman-temannya datang kesini untuk foto-foto,dan nongkrong di sejumlah warung yang lokasinya tidak jauh dari Stroberi Greenhouse.

“Mereka tampaknya senang berfoto-foto dengan berlatar belakang Stroberi Greenhouse, terlebih dibelakangnya juga bagus terlihat Gunung Arjuno.Mereka juta bilang disini udaranya sejuk sekali,” terang dia.

Olehkarena itu, Wardono mengaku sangat mendukung dengan keberadaan Stroberi Greenhouse, lantaran ketika sudah rampung dapat menyerap tenaga kerja bagi warga masyarakat setempat.

“Nantinya dapat memberdayakan warga masyarakat disini untuk bisa bekerja.Warga disini juga bangga.Terlebih setiap Minggu selalu ramai para wisatawan,dan berkunjung ke warung – warung sekitar,”tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.