OKI Kutuk Serangan Israel Ke Warga Sipil Palestina

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Sekretariat Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) telah mengeluarkan pernyataan keprihatinan mendalam terkait dengan perkembangan terbaru di wilayah pendudukan Palestina yang dipicu oleh eskalasi berbahaya yang dilakukan oleh Israel.

Mereka dengan tegas mengutuk agresi militer Israel yang telah mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa dan luka-luka di antara warga sipil Palestina.

OKI juga menegaskan bahwa kelanjutan pendudukan Israel, ketidakpatuhannya terhadap resolusi-resolusi internasional yang sah, dan meningkatnya ketegangan di seluruh dunia dapat berdampak negatif pada situasi global.

OKI menjadikan pendudukan Israel sebagai penyebab utama eskalasi konflik ini.

Mereka juga mengajukan seruan kepada komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan PBB, untuk bertanggung jawab dalam menghentikan agresi Israel dan memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina. Selain itu, OKI mendesak untuk mensponsori proses politik yang kredibel guna mengakhiri pendudukan Israel, mendirikan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat dengan Al-Quds Timur sebagai ibu kotanya, dan mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif sesuai dengan resolusi-resolusi internasional dan Inisiatif Perdamaian Arab.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.