Kepala UPT Gandeng Satpol PP Dan Dishub Menata Parkir Gratis Di Pasar Induk Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews)- Tertibkan penataan parkir di Pasar Induk Among Tani Kota Batu,Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar Gandeng Dishub dan Satpol PP Kota Batu,Senin (9/10/2023).

Menurut Kepala UPT Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Agus Suyadi, hal ini dilakukan karena keterbatasan petugas pasar.

“Sehingga minta bantuan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu,” kata Agus Suyadi,Senin (9/10/2023) saat berada di Kantor UPT Pasar Induk Among Tani Batu.

Terkait penertiban penataan parkir ini,disebutkan untuk tempat parkir depan pasar khusus roda empat,dan untuk roda dua ditempatkan dibelakang pasar.

“Lahan parkir untuk mobil berada di depan pasar, sepeda motor di tempatkan dilahan parkir belakang pasar.
Penataannya di bantu oleh rekan – rekan Satpol PP dan Dishub,untuk parkir dan retribusi pasar gratis selama tiga bulan kedepan,”tegas Agus.

Penataan kendaraan ketertibannya dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP.Terkait penataan ini,menurutnya sudah dari awal.

“Para pedagang parkirnya kan seharian di sini,maka kita tata sendiri nanti paling lama dua atau tiga jam, jam bisa bergantian supaya jadi nyaman,”harap dia.

Sementara Plt Kepala Dishub Kota Batu,Agus Mahmudi mengatakan,Dishub dan Satpol PP, dalam rangka mendukung kondisi pasar.

“Pasar Kota Batu sudah bagus dan indah,tentunya parkir harus juga tertib. Tempatnya sudah disediakan.Untuk itu kami mohon kepada semuanya yang menggunakan pasar ini bisa parkir dengan tertib pada tempatnya,”minta Agus Mahmudi.

Makanya lanjut dia,didepan itu sementara ini,ada parkir roda dua padahal di belakang sudah disediakan.

“Kami mohon kesadarannya demi kebaikan Kota Batu, kenyamanan pengguna pasar kenyamanan wisatawan semuanya bisa tertib,dan bisa saling membantu.Karena semuanya ini milik kita bersama milik masyarakat Kota Batu.Kami mengajak untuk semuanya bisa ikut andil demi Kota Batu,dan Pasar Kota Batu ini supaya tetap indah tetap bagus dan tidak ada persoalan apapun,” harapnya.

Demikian harap dia, Kota Batu semakin nyaman,dan mulai sekarang, untuk roda dua dipindah ke belakang yang depan khusus parkir roda empat.

“Kami sebetulnya dari Dinas Perhubungan hanya membantu membuka supaya situasi kondisi biar tertib dulu sesuai dengan ketentuan, Satpol PP dan Dishub hanya membantu supaya semuanya bisa tertib,” harap Agus Mahmudi,di amini Bambang Kuncoro Kasatpol PP Kota Batu.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.