Akane Yamaguchi Menangis setelah Dikalahkan Atlet Junior Indonesia, Bilqis Prasista di Uber Cup 2022

Akane Yamaguchi emosional setelah kalah dari atlet junior Indonesia, Bilqis Prasista dalam penentuan juara grup Uber Cup, Rabu (11/5/2022).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Akane Yamaguchi emosional setelah kalah dari atlet junior Indonesia, Bilqis Prasista dalam penentuan juara grup Uber Cup, Rabu (11/5/2022).

Diketahui, ranking BWF World Akane Yamaguchi dan Bilqis Prasista terpaut jauh, di mana unggulan asal Jepang tersebut merupakan peringkat 1 dunia. Sedangkan Bilqis berada di peringkat 333 dunia.

Secara pengalaman, Akane Yamaguchi juga lebih banyak merasakan asam garam di dunia bulu tangkis. Sedangkan Bilqis merupakan pemain muda yang masih berusia 19 tahun.

Baca juga:Biodata Lengkap Syabda Perkasa Belawa yang Kalahkan Wakil Korea Selatan dan Bawa Indonesia Juara Grup A Thomas Cup 2022

Terlepas dari perbedaan usia, pengalaman, dan rangking, keduanya menjadi pemain starter dalam babak penentuan juara grup A. Bilqis mengaku tak menyangka ia akan diandalkan sebagai pemain pertama dalam babak penting tersebut.

Pertandingan berjalan cukup sengit, namun Bilqis mampu meladeni permainan Akane Yamaguchi dengan sangat baik. Ia menuai pujian karena bermain lepas dan memberikan bola-bola tak terduga pada Juara All England Open 2022 itu.

Bilqis hanya butuh 35 menit saja untuk menaklukan tunggal putri andalan Jepang tersebut melalui 2 gim langsung dengan skor akhir identik 19-21, 19-21.

Selepas pertandingan, keduanya tampak diwawancara, Bilqis mengaku tak menyangka bisa mengalahkan atlet bulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia tersebut.

Akane Yamaguchi saat diwawancara setelah kalah dari Bilqis Prasista

Sementara itu, Akane Yamaguchi terlihat emosional dan beberapa kali mengelap air matanya menggunakan handuk. Ia turut ditemani dan ditenangkan oleh sejumlah staf BWF.

Seorang warganet memastikan bahwa saat itu Akane Yamaguchi memang menangis.

Akane Yamaguchi saat diwawancara setelah kalah dari Bilqis Prasista

Kendati demikian, kemenangan Bilqis Prasista tak cukup untuk mengantarkan Tim Uber Cup Indonesia juara grup A. Jepang berhasil mengambil alih pertandingan dengan skor 1-4.

Indonesia berstatus runner-up di Grup A. Skuad Garuda Pertiwi sudah ditunggu China pada pertandingan fase delapan besar pada Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Hasil Thomas Cup 2022 Hari Ini: Indonesia Juara Grup A Setelah Laga Menegangkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.